Pelatih Timnas Kolombia Sarankan James Tinggalkan Real Madrid

Di tengah-tengah isu masa depan James Rodrguez bersama dengan Real Madrid terus menguap ke permukaan belakangan ini, pelatih Tim Nasional Kolombia, Jose Pekerman, turut angkat bicara. Diakui oleh sang manajer bahwa dia pribadi mendukung agar kaptennya itu meninggalkan Santiago Bernabeu jika ingin berkembang lebih baik lagi.

Pelatih Timnas Kolombia Sarankan James Tinggalkan Real Madrid

Seperti diketahui, situasi James di Real Madrid memang tidak bisa dikatakan Kondusif, terutama dalam dua musim terakhir. Sosok berusia 25 tahun tersebut jarang sekali mendapatkan kesempatan tampil secara reguler, bukan hanya karena cedera yang dia alami tapi memang karena kalah bersaing dengan para pemain di tim utama.

James lebih sering diturunkan sebagai pemain pengganti, dan karenanya pemain Kolombia pun mulai dikaitkan dengan isu hengkang. Sejumlah raksasa Eropa seperti Manchester United, Paris Saint-Germain dan AC Milan, dianggap sebagai peminat berat eks AS Monaco ini. Tapi, sampai sekarang masih belum ada kesepakatan yang tercapai dan James masih bermain bagi Tim Nasional Kolombia saat ini.

Dalam waktu dekat, timnas Kolombiia akan berhadapan dengan Spanyol dalam laga persahabatan, dan jelang pertandingan tersebut, pelatih Jose Pekerman pun angkat bicara kepada Jurnalis mengenai situasi James. Diakuinya bahwa demi perkembangan diri, sang pemain harus meninggalkan Santiago Bernabeu.

“Ia merasa bahagia dengan tim nasional, Ia ingin sukses di sini dan menyelesaikan sesuatu. Semoga ia bisa terus berjuang di klubnya sekarang dan jika tidak di sini, ada tempat lain yang dapat menilai kemampuannya. Dia keras kepala dan bekerja ke arah itu. Dari sisi kami, kami selalu memintanya berjuang untuk mendapatkan tempat dan memaksakan kemampuannya meski dalam kesulitan. Dan ia mencoba. ”

“Saya selalu merasa, pemain terbesar memiliki karakter pemberontak ingin bermain, Mereka tidak suka ada di luar. Selalu ada harga untuk semua ini. Kita semua ingin memiliki pemain bagus, tapi ketika kita memilikinya, kadang kita meminta dia melakukan sesuatu yang tidak dapat ia lakukan.” Demikian ujar Pekerman kepada reporter.