Pele Anggap Barcelona Adalah Tim Terbaik Dunia dalam 15 Tahun Terakhir

BarcelonaDi saat yang bersamaan, Legenda Sepanjang masa Timnas Brasil itu juga mengungkapkan fakta bahwa di masa lalu dia sempat nyaris bergabung Real Madrid, dan diakui pele, bahwa keputusannya bertahan di Santos kala itu adalah salah satu penyesalan terbesarnya.

Legenda Brasil, Pele baru-baru ini mengungkapkan pendapatnya tentang siapa Klub Terbaik Dunia dalam 15 tahun terakhir, dan dikatakan sang Legenda, satu-satunya tim yang berhak menyandang predikat itu adalah Barcelona. Harus diakui, meski saat ini sedang dalam periode sulit, namun secara keseluruhan dalam lebih dari satu dekade terakhir, Barcelona selalu mampu meraih trofi juara kompetitif. Dalam 15 tahun terakhir, mereka sudah mengoleksi 7 Titel La Liga, 3 Copa Del Rey, 6 Trofi Piala Super Spanyol, 4 trofi Liga Champions Eropa, 3 Piala Super Eropa, dan 3 Trofi Piala Dunia antarklub. Mereka adalah tim yang meraih trofi terbanyak dalam kurun waktu 15 tahun terakhir.

Selain itu, Barcelona juga selalu menerima sanjungan dari para tokoh sepakbola terkait penampilan mereka yang selalu ‘indah’ dan menghibur saat disaksikan, meski menghadapi tim papan tengah sekalipun. Dalam kurun waktu tersebut, Barcelona juga berhasil mengoleksi dua treble winner, merupakan tim pertama dengan pencapaian luar biasa tersebut. Tak heran jika Pele beranggapan bahwa Barcelona adalah klub terbaik dunia dalam 15 tahun terakhir.

“Jelas bahwa dalam 15 tahun terakhir, Barcelona sudah menjadi tim terbaik di Dunia, seperti yang pernah dilakukan klub-klub asal Belanda yang memainkan sepakbola atraktif” Kata Pele kepada AS.

Lebih lanjut, sosok yang pernah membawa Brasil juarai Piala Dunia sebanyak tiga kali itu mengungkap fakta bahwa dirinya sempat nyaris bergabung dengan Real Madrid.

“Saya tinggal sedikit lagi bergabung dengan Real Madrid saat itu, akan tetapi saya menyesal, karena akhirnya saya memutuskan bertahan di Santos” Timpalnya.

Leave a Reply