Pele Ikut Sedih Dani Alves Absen di Piala Dunia 2018

Dani Alves Dipastikan tidak bisa bermain untuk ajang Piala Dunia 2018 mendatang karena cedera, kabar menyedihkan inipun lantas mengundang simpati dari sejumlah pihak, termasuk diantaranya Legenda Sepakbola Brazil, Pele. Pemenang tiga Piala Dunia itu ikut merasa sedih atas musibah yang menimpa Alves.

Pele Ikut Sedih Dani Alves Absen di Piala Dunia 2018

Mantan pemain Barcelona tersebut memang merupakan salah satu pemain andalan paris saint-Germain sejak yang bersangkutan didatangkan dari Juventus pada musim panas kemarin. Alves begitu diandalkan dan sering diturunkan sebagai starter di semua ajang, tak terkecuali pada partai final Coupe De France beberapa waktu lalu.

Paris Saint-Germain berhasil memenangkan peratndingan tersebut untuk mengamankan gelar ketiga di pentas Domestik, namun sayang kemenangan mereka itu harus dibayar mahal dengan cederanya Dani Alves. Ya, mantan pemain Juventus mengalami cedera lutut Achilles yang memaksanya absen enam bulan selepas menjalani operasi.

Dengan demikian, maka sudah dapat dipastikan Daniel Alves bakal tidak bermain di ajang Piala dunia 2018 mendatang bersama Timnas Brazil.

“Saya sangat sedih mendengarnya, Pesepakbola benci absen tetapi saya tahu persis kehilangan Piala Dunia adalah yang terburuk.” kicau legenda berusia 77 ini di Twitter.

“Ini bukan matematika, tetapi sekitar enam bulan, Tentu Alves kecewa tetapi dia langsung mengalihkan fokus untuk pulih secepat mungkin.” Demikian jelas dokter Tim Nasional brazil.

Kehilangan Alves telah membuyarkan rencana Tite karena Brasil relatif minim stok di sisi kanan pertahanan dengan menyisakan pilihan pada Danilo atau Rafinha. Tentu saja ini sangat disayangkan mengigat Alves punya catatan yang sangat bagus, dia turut berkontribusi atas performa apik tim samba di sepanjang babak kualifikasi.