Pemain Top Yang Gagal tembus 30 Besar Kandidat Ballon d’Or

France Football, majalah asal Prancis yang memprakarsai penghargaaan Ballon d’or telah mengumumkan 30 nama kandidat peraih penghargaan pemain terbaik tahun 2017 tersebut. Para pemain Top seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, turut masuk dalam daftar tersebut. Namun uniknya, empat pemain dibawah ini yang bisa dikatakan sebagai pemain top dan layak untuk berada dalam daftar 30 nama pemain tersebut, justru tidak terdapat dalam daftar. Siapa saja ?

Pemain Top Yang Gagal tembus 30 Besar Kandidat Ballon d'Or

1. Alexis Sanchez

Penyerang Internasional Chile ini sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam mengolah bola. Namun sepertinya Sanchez saat ini tengah berada di klub yang tidak tepat, mengingat Arsenal sulit bersaing dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris dan Liga champions Eropa. Mungkin alasan tersebut juga yang membuat sang pemain tidak masuk dalam daftar 30 kandidat pemain terbaik tahun ini.

2. Manuel Neuer

Entah kenapa penjaga gawang terbaik dalam beberapa tahun terakhir ini tidak berhasil menembus daftar 30 kandidat peraih Ballon d’Or tahun ini. Padahal performa Neuer masih terbilang konsisten meski musim lalu dia sempat diganggu cedera. Dan faktanya, Manuel Neuer tetap mampu membantu Bayern Munchen memenangkan titel Bundesliga Jerman.

3. Gonzalo Higuain

Banyak dikritik karena penampilannya menurun, tidak ada yang bisa menyangkal bahwa Higuain adalah penyerang elit selama satu msuim. Pemain berusia 29 tahun itu berhasil mencetak 32 gol di semua ajang kompetisi tahun lalu. Edin Dzeko menjalani tahun yang hebat bersama AS Roma, namun Higuain tampil di level yang lebih tinggi dan pantas masuk nominasi karena prestasi kolektif timnya.

4. Casemiro

Gelandang Internasional Brazil ini memang kalah populer jika dibandingkan dengan cristiano Ronaldo atau Sergio Ramos dan sejumlah bintang Real Madrid lainnya. Namun, peranannya dalam sukses Real madrid memenangkan dua trofi UCL dalam dua musim terahir tidak bisa dianggap remeh. sayang, Casemiro tidak berhasil menembus 30 besar kandidat pemain terbaik Ballon d’Or.