Penunjukkan Jupp Heynckess Dinilai Sebagai Langkah Tepat

Salah seorang mantan pemain Borussia Dortmund, yang kini berkarir sebagai pelatih Norwich City, Paul Lambert, menilai bahwa ditunjuknya kembali Jupp Heynckess sebagai manajer Bayern Munchen adalah sebuah langkah cerdas dari raksasa Bundesliga Jerman tersebut.

Penunjukkan Jupp Heynckess Dinilai Sebagai Langkah Tepat

Sebagaimana diketahui, Bayern Munchen memang telah mendepak Carlo Ancelotti dari Kursi pelatih selepas serangkaian hasil mengecewakan didapat oleh Robben cs, baik di ajang Bundesliga Jerman, maupun di ajang Liga CHampions Eropa. Selang beberapa hari setelah pemecatan tersebut, Die Roten resmi mengumumkan penunjukkan mantan manajer mereka, Jupp Heynckess untuk menggantikan Don Carletto di Kursi pelatih.

Pada pertandingan pertamanya , Heynckess berhasil menghadirkan kemenangan besar atas SC Freiburg, dan itu dinilai sebagai awalan yang manis di periode ketiga sosok berusia 72 tahun sebagai juru taktik Bayern Munchen. Sementara itu, ujian berikutnya bagi Bayern akan berlangsung tengah pekan ini, pada pekan ke-3 fase Group Liga Champions Eropa, dimana Die Roten akan berhadapan dengan celtics di Allianz Arena.

Paul Lambert sendiri percaya, Bayern Munchen akan memenangkan pertandingan tersebut dengna mudah, karena menurutnya langkah klub menunjuk kembali Jupp Heynckess merupakan langkah yang sangat tepat.

“Dia adalah sosok terakhir yang menyabet treble, yang mana jarang dilakukan oleh orang-orang di sini. Para pemain mengenalnya, jadi saya pikir ini adalah langkah yang cerdas dari klub.”

“Saya sempat menyaksikan sesi latihan mereka pekan ini dan melihat pertandingannya [melawan Freiburg] – mereka brilian, benar-benar luar biasa. Saya melihat mereka berlatih dan ketika saya pulang dari melihat latihan itu, saya pikir ‘ekor mereka telah kembali naik’. Terlihat seperti itu.” Demikian ungkap eks pemain Borussia Dortmund yang kini menukangi Borussia Dortmund.