Penyesalan Antonio Cassano Saat Berkostum Real Madrid

Mantan bintang sepakbola Italia, Antonio Cassano, baru-baru ini mengenang kembali karir singkatnya bersama dengan Raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid. Yang bersangkutan mengakui ada sebuah penyesalan terbesar yang membuat kesempatan emasnya jadi sia-sia begitu saja saat membela Los Blancos.

Penyesalan Antonio Cassano Saat Berkostum Real Madrid

Sebagaimana diketahui, Antonio Cassano memang dikenal sebagai salah satu talentaq berbakat yang pernah dimiliki Italia pada masa silam, sayang sekali karirnya tak berjalan mulus setelah kelakuannya di luar lapangan yang sama sekali tak bisa ditolerir. Bahkan, karena alasan tersebut, karir Cassano tidak bisa dibilang sukses.

Meski demikian, karena sempat dikenal sebagai pemain bertalenta, Cassano sempat membela sejumlah raksasa Eropa, termasuk diantaranya Raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid pada periode yang cukup singkat 2006 sampai 2007, atau hanya satu tahun saja. Nah, karir singkat Cassano di Santiago Bernabeu rupanya tak terlepas dari tingkah laku sang pemain dan hubungan buruk dengan manajer Fabio Capello saat itu.

Bahkan, berdasarkan penuturan Cassano, dia sempat mencaci Capello karena tak terima ditarik keluar dari sebuah pertandingan, inilah yang jadi salah satu penyesalan terbesar sang pemain.

“Kala itu saya berusia 23 tahun. Di sanalah saya bertemu dengan dua pemain terbaik di dunia: Zinedine Zidane dan Ronaldo, Il Fenomeno. Banyak pemain yang akan membayar untuk bisa bermain di tim Madrid itu. Terkadang saya tak bermain dan saya malah mengeluh. Saya marah pada semua orang, karena belum sanggup menembus tim utama.

“Suatu hari, Fabio Capello [eks pelatihnya di Madrid] menarik saya keluar dan saya menjadi gila di ruang ganti. Saya menghina dia dalam bahasa Spanyol dan Italia tanpa alasan. Setelah setahun berdebat dengan semua orang, saya pergi,” Sesal sang pemain sebagaimana dilansir Canal Plus.

Hingga putuskan gantung sepatu akhir tahun lalu, Cassano lebih kerap beredar bersama klub-klub medioker ketimbang besar.