Pep Guardiola Enggan Terlena Sanjungan Jurgen Klopp

Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola mengaku sama sekali tak terlena akan sanjungan yang diberikan pelatih klub rival, Jurgen Klopp belum lama ini. Pelatih asal Spanyol tersebut menegaskan bahwa dalam sembilan tahun terakhir ini dia sudah sering menghadapi situasi Serupa, tapi eks Barcelona tetap berterima kasih kepada Klopp terkait sanjungan tersebut.

Pep Guardiola Enggan Terlena Sanjungan Jurgen Klopp

Liverpool yang merupakan finalis Liga Champions Eropa musim kemarin dianggap sebagai salah satu tim favorit pada ajang Liga Primer Inggris musim depan. Pasalnya, mereka telah berhasil mendaratkan empat amunisi jempolan pada musim panas ini, seperti diantaranya Xherdan Shaqiri, Alisson Becker, Fabinho dan Naby Keita. Wajar jika predikat favorit juara jatuh ke tangan tim arahan Jurgen Klopp.

Hanya saja, sepertinya pelatih Jurgen Klopp tak sepakat dengan anggapan tersebut dan menilai bahwa Manchester City arahan Pep Guardiola selaku juara bertahan adalah tim favorit juara musim depan. Terkait dengan sanjungan ini, Guardiola mengaku sudah sering mendapatkan predikat unggulan selama sembilan tahun berkarier di dunia manajerial. Namun bagi pria Spanyol itu, hal tersebut tidak akan membuatnya lupa daratan.

“Saya sudah sering menghadapi situasi-situasi seperti ini [dipuji rival sebagai favorit juara] selama sembilan tahun, tapi itu bukan masalah, Terima kasih Jurgen, Anda begitu baik,” ujar Guardiola kepada jurnalis.

City berhasil merengkuh trofi Liga Primer musim lalu setelah mencatatkan 32 kemenangan dan kalah dua kali saja, berkatnya mereka unggul 19 poin atas rival terdekat, Manchester United. Sementara Liverpool sendiri hanya mampu finish di urutan ke-4 pada klasemen akhir. Manchester City tak terlalu aktif pada bursa musim panas tahun ini dengan hanya mendatangkan Riyad Mahrez dari Leicester City.