Pep Guardiola Harusnya Tangani Manchester United bukan City

Pep GuardiolaPendapat tersebut dituturkan oleh salah seorang Legenda Manchester United, Eric Cantona. Menurut sang Legenda Prancis, Pep adalah sosok anak spiritual dari Legenda sepakbola, Johan Cruyff yang dinilainya berpeluang mengembalikan masa jaya Manchester United.

Pep Guardiola, pelatih asal Catalunya ini dinilai telah salah memilih klub, dimana seharusnya dia menangani Manchester United bukan Manchester City. Sebagaimana diketahui, Manchester City memang telah resmi mengamankan servis pelatih asal Catalunya itu terhitung sejak Februari 2016 silam. Pep awalnya mengumumkan keputusannya untuk tidak memperpanjang kontrak bersama dengan Bayern Munchen, spekulasi klub anyar sang manajer terus terdengar sejak saat itu, namun pada Februari 2016, Manchester City memastikan bahwa klub telah mengamankan tanda tangan Pep untuk masa jabatan selama tiga tahun ke depan. Dengan demikian, musim depan, Pep menjalani musim debutnya di ajang Liga Primer Inggris sebagai Pelatih sepakbola.

Ada beragam pendapat tentang keputusan eks manajer Barcelona ini, Legenda Manchester United, Eric Cantona bahkan menganggap bahwa harusnya Pep Guardiola menangani manchester United, bukan Manchester City. Dikatakan sosok legenda Prancis tersebut bahwa Pep berpeluang mengembalikan masa kejayaan Manchester United jika benar merapat ke Old Trafford.

”Guardiola adalah satu-satunya pilihan yang tepat untuk menangani manchester United, bagi saya pribadi, dia adalah putra Spiritual nya Johan Cruyff. Saya pasti akan sangat senang jika melihat Guardiola menangani Manchester United, dia adalah salah satunya yang bisa mengubah klub tersebut. Dia saat ini memang berada di Manchester, namun di tempat yang menurut saya salah” Ujar Cantona kepada reporter.

Manchester United sendiri telah resmi mendepak Louis Van Gaal dari kursi manajer, dan Jose Mourinho disebut-sebut sebagai kandidat terkuat pelatih anyar United.

Leave a Reply