Pep Guardiola Isyaratkan Pensiun Dini

Manajer asal catalan tersebut mengaku enggan terus bekerja di dunia manajerial sepakbola saat usia 60 atau 65 tahun. Menurut Pep, saat ini bersama dengan Manchester City, proses perpisahannya sudah dimulai, sehingga kemungkinan besar, klub Liga primer Inggris tersebut adalah klub terakhir yang dia tangani.

Pep Guardiola Isyaratkan Pensiun Dini

Secara mengejutkan, juru taktik anyar Manchester City, Pep Guardiola mengisyaratkan karier kepelatihannya sudah memasuki tahap akhir, padahal, saat ini usianya baru 45 tahun, dan baru menangani tiga klub sepanjang karirnya di dunia manajerial.

Manchester City baru saja berhasil membalas pil pahit kekalahan dari Liverpool saat menghadapi Burnley di Tuur Mof Stadium. Dalam pertandingan tersebut, Manchester City sukses mengepak tiga angka lewat torehan kemenangan tipis 2-1 atas Tuan Rumah. Namun selepas laga, Pep terlihat tampak murung, tak seperti biasanya saat tim asuhannya berhasil meraih kemenangan. Ternyata, sang manajer tengah berpikir mengenai kemungkinan pensiun dari karirnya sebagai pelatih sepakbola.

Sebagaimana diketahui, Pep Guardiola baru saja resmi menangani Manchester City pada musim panas kemarin, terhitung sejak kontraknya bersama Bayern Munchen telah berakhir. Sebelumnya, ia sudah menghabiskan empat musim di Barcelona dan tiga musim di Bayern Munich. Siapa sangka pria berusia 45 tahun itu menyampaikan isyarat tentang masa pensiunnya pada NBC.

“Saya akan berada di Manchester untuk tiga musim ke depan, mungkin lebih, tapi saya sudah tiba di pengujung karier kepelatihan, tentang ini saya yakin, Saya takkan berada di bangku cadangan hingga saya 60 atahu 65 tahun. Saya merasa proses perpisahan saya sudah dimulai,” demikian ujar pelatih asal Spanyol itu.

Dalam perjalanan karirnya sebagai pelatih sepakbola, Pep Guardiola telah meraih sejumlah trofi, termasuk dua trofi Liga Champions Eropa saat masih menangani Barcelona.

Leave a Reply