Pep Guardiola Juga Keluhkan Jadwal Liga Primer

Manajer asal Catalan itu mengaku selalu percaya dengan performa para pemainnya di setiap pertandingan dan selalu yakin bisa memenangkan laga, namun padatnya jadwal kemudian membuat mereka merasa stress, kurang bugar, sementara itu, tuntutan untuk terus meraih kemenangan tak pernah berkurang.

Pep Guardiola Juga Keluhkan Jadwal Liga Primer
Pelatih anyar Manchester City, Pep Guardiola barulah menyadari bahwa padatnya jadwal liga primer Inggris sangat mempengaruhi perjuangan tim arahannya dalam perburuan gelar juara, dalam pernyataan terbarunya, mantan pelatih Barcelona tersebut mengeluhkan padatnya jadwal Liga Primer Inggris.

Sebagaimana diketahui, padatnya jadwal Liga primer Inggris memang sudah menjadi makanan klub-klub Liga primer dari musim ke musim. Banyak pelatih yang sudah beberapa kali menuturkan kritiknya kepada FA terkait dengan padatnya jadwal ini, namun sama sekali tidak ada tanggapan terkait kritik tersebut.

Bahkan, keluhan juga datang dari pendahulu Pep di Manchester City, Manuel Pellegrini, kemudian sempat juga dikeluhkan oleh manajer Arsenal, Arsene Wenger, yang padahal sudah lama berkarir di ajang liga primer inggris sebagai manajer The Gunners. Nah, Pep Guardiola sendiri yang baru beberapa pekan merasakan atmosfer sepakbola Inggris sudah mengeluhkan padatnya jadwal yang diterapkan FA.

“Kami tidak memenangkan tiga laga di kandang dan kami kehilangan enam poin, tapi saya berusaha optimistis, Kami pantas menang dan saya memiliki banyak kepercayaan pada tim saya. Kami menciptakan banyak hal untuk memenangkan pertandingan dan kebobolan sedikit. Namun kami harus berkembang untuk menemukan cara yang tepat untuk memenangkan laga macam ini.”

“Jadwal ini sungguh membuat para pemain stres. Ini sangat menuntut. Kami tidak boleh kalah, tidak boleh bermain jelek. Kami harus mengendalikannya. Ada 23 orang di skuat yang butuh menit bermain,”  Demikian kata eks Pelatih Bayern Munchen tersebut kepada reporter.

Leave a Reply