Pep Guardiola Larang Para Pemainnya untuk merasa Puas

Meskipun baru saja kembali melanjutkan catatan positifnya lewat kemenangan atas Swansea City tengah pekan ini, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, melarang para pemainnya untuk terlarut dalam Euforia dan rasa Puas. Meskipun kini mereka unggul 11 angka di puncak klasemen sementara.

Pep Guardiola Larang Para Pemainnya untuk merasa Puas

Sebagaimana diketahui, Manchester City bertandang ke Liberty Stadium hanya selang tiga hari setelah bertandang ke old Trafford Stadium melawan Manchester United akhir pekan kemarin. Meski terbilang waktu istirahatnya sangat sebentar, tapi para pemain Citizen tampil gemilang di Liberty Stadium dan memastikan tiga angka berkat kemenangan telak 4-0 atas tim tuan rumah di pertandingan tersebut.

Berkat kemenangan tersebut, Manchester City saat ini masih tetap menjaga keunggulan 11 poin dari rival terdekatnya, Manchester United, yang di satu sisi juga mengemas kemenangan atas Bournemouth. Dengan gap yang sangat jauh ini, rasanya Manchester City sulit terkejar di puncak klasemen, akan tetapi manajer Pep Guardiola tetap melarang para pemainnya untuk terlarut dalam rasa puas dan euforia yang berlebihan.

 

“Itu takkan terjadi, Kami sangat menuntut para pemain. Kami bisa kalah, kami bisa kehilangan poin namun berpuas diri takkan pernah terjadi, baik itu di masa lalu, sekarang atau masa depan. Memenangkan 15 laga beruntun [di liga] memberi kami banyak kepercayaan diri. Dan jika orang-orang senang menyaksikan kami, itu adalah hadiah terbaik,” Tegas mantan juru taktik Barcelona tersebut selepas pertandingan.

Dengan kemenangan tersebut juga, Praktis Manchester City mnelanjutkan catatan positif mereka sebagai tim yang tak terkalahkan sejak matchdays pertama di ajang Premier League musim ini.

Pada akhir pekan nanti, City dihadapkan dengan laga berat melawan Tottenham Hotspur di Etihad Stadium.