Pep Guardiola Maklumi Serat Gol Gabriel Jesus

Setelah tampil cemerlang pada kampanye musim 2017/18 kemarin, penyerang muda Brazil, Gabriel Jesus mencatatkan performa yang cenderung mengecewakan di awal musim ini. Terkait dengan fakta tersebut, pelatih Manchester City Pep Guardiola, mengaku maklum, dan meyakini gol-gol Gabriel Jesus akan datang, karena sebagai striker, dia membutuhkan gol untuk menggelontorkan gol-gol lainnya.

Pep Guardiola Maklumi Serat Gol Gabriel Jesus

Gabriel Jesus, 21 tahun, didatangkan Manchester City pada bursa transfer musim panas tahun 2017 kemarin. Awalnya, yang bersangkutan diragukan bisa bersaing dengan striker argentina, Sergio Aguero yang selama ini kita ketahui sebagai analan Citizen. Namun pada faktanya pemain tim Nasional Brazil itu tampil mengesankan bersama dengan Manchester City musim kemarin.

Dia berhasil mengemas tak kurang dari 23 gol di semua ajang, membantu klub memenangkan titel Premier Leaugue. Performa apik tersebut lantas membuat Gabriel Jesus kembali jadi andalan Pep Guardiola di awal musim ini, sayangnya Jesus sendiri tampil kurang mengesankan. Dia bahkan baru mengemas dua gol saja dari 14 pertandingan di semua ajang.

Terkait dengan serat gol bintang muda Brazil tersebut, pelatih Pep Guardiola mengkau maklum. Dia yakin gol-gol Gabriel Jesus akan segera datang.

“Dia butuh gol. Dia adalah striker, mereka hidup untuk gol. Namun jika Anda melihat performanya [di partai terakhir melawan Fulham], dia luar biasa. Ada banyak pergerakan tanpa bola dari Gabriel yang tidak disadari banyak orang. Contohnya, gol ketiga melawan Shakhtar Donetsk – untuk gol yang dicetak Bernardo [Silva]. Pergerakan yang dilakukan Gabriel – masuk, keluar – itu membantu rekannya mencetak gol.”

“Dia [Jesus] adalah pemain yang telah memberi banyak hal untuk kami namun dia masih muda dan masih bisa berkembang – mungkin sedikit lebih tenang di kotak penalti. Tapi saya puas dengan cara bermain dia musim ini,” ujarnya dikutip dari Sky Sports News.