Pep Guardiola Pandang Sebelah Mata Laga Kontra United

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan sebuah pernyataan yang memancing amarah para fans Manchester United. Bagaimana tidak ? Mantan juru taktik Barcelona tersebut mengaku tidak memperdulikan partai melawan Setan Merah di akhir pekan ini.

Pep Guardiola Pandang Sebelah Mata Laga Kontra United

Sebagai informasi, Manchester City memang akan dihadapkan dengan laga-laga berat selama 10 hari ke depan, mulai dari pertandingan melawan Liverpool tengah pekan ini pada laga bertajuk leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa di Anfield. Kemudian, di akhir pekan nanti, Citizen akan berhadapan dengan Manchester United dalam lanjutan premier League.

Selang beberapa hari kemudian, Manchester City akan kembali berhadapan dengan Tim Marseyside pada pertandingan leg kedua.

Pertandingan melawan Liverpool tentu saja penting, tapi melawan Manchster United juga tak kalah pentingnya, karena jika berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut, maka Praktis Citizen akan mengamankan gelar juara Premier League lebih awal.

Namun saat ditanya tentang laga melawan Manchester United, Pep Guardiola justru terkesan mengabaikannya, karena menurut eks pelatih Barcelona itu, yang terpenting adalah laga melawan Liverpool di dua leg babak perempat final nanti.

“Saya memahami pembicaraan orang-orang soal MU tetapi saat ini seluruh keputusan yang akan saya ambil ada terkait dengan Liverpool, yaitu pertandingan sebelum MU dan sesudah MU, itulah yang saya lakukan,”

“Kami sudah sangat dekat. Sekarang kami hanya perlu satu pertandingan untuk juara, tetapi jika kami gagal maka tidak masalah, kami masih punya enam kesempatan lagi,” jelas Guardiola dikutip dari goal.

Manchester City sendiri saat ini masih memimpin klasemen sementara Premier League dengan keunggulan 16 poin atas rival terdekatnya yang tak lain adalah Manchester United.