Pep Guardiola Sanjung Khusus Aguero

Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola melayangkan sanjungan khusus kepada penyerang veteran Citizen Sergio Aguero yang menandai comebacknya dengan mencetak gol dalam pertandingan melawan Cardiff City akhir pekan kemarin. Manajer asal Spanyol berharap agar tim bisa membantu Aguero untuk terus mempertahankan performa seperti ini.

Pep Guardiola Sanjung Khusus Aguero

Sebagaimana diketahui, Aguero memang sempat absen selama beberapa pekan di awal musim ini karena cedera. Yang bersangkutan juga tidak bermain dalam pertandingan pertama Liga Champions Eropa melawan Olympique Lyon tengah pekan kemarin, yang mana secara mengejutkan Manchester City telan kekalahan di kandang sendiri dari klub Prancis lewat skor akhir 1-2.

Baru pada pertandingan melawan Cardiff City akhir pekan kemarin di ajang liga primer Inggris, Aguero menandai combeacknya dari cedera. Penyerang tim Nasional Argentina berhasil mencetak gol pembuka kemenangan telak 5-0 yang diraih sang juara bertahan atas tim tamu. Selepas pertandingan tersebut, manajer Pep Guardiola kemudian melayangkan sanjungan kepada Aguero, yang menurutnya adalah legenda klub yang sesungguhnya.

“Dia mengalami cedera ringan sebelumnya dan kini telah kembali. Dia bermain bagus dan menciptakan peluang, Kami tahu Sergio akan selalu ada di sana untuk mencetak gol. Itulah yang Anda inginkan dari seorang penyerang. Gol pertamanya tidak mudah, penting untuk memulai laga dengan bagus, kami beruntung bisa memilikinya.”

“Dia adalah legenda yang sesungguhnya atas apa yang telah dia lakukan untuk klub ini. Semoga kami bisa membantunya mempertahankan performa ini. Mari juga berharap dia tidak pensiun atau pergi ke klub lain,” ujarnya selepas laga.

Aguero tidak bermain penuh dalam pertandingan tersebut, yang bersangkutan digantikan penyerang anyar klub Riyad Mahrez yang kemudian mencetak dua gol di babak kedua.