Pep Guardiola Sanjung Khusus Unai Emery

Jelang pertandingan pertama Premier League musim 2018/19 melawan Arsenal, pelatih Manchester city, Pep Guardiola melayangkan sanjungan kepada manajer anyar The Gunners, Unai Emery. Menurutnya, juru taktik yang juga berasal dari Spanyol tersebut merupakan tambahan yang bagus bagi premier League secara keseluruhan.

Pep Guardiola Sanjung Khusus Unai Emery

Sebagaimana diketahui, Pelatih asal Spanyol tersebut memang telah resmi menjadi manajer Arsenal sejak beberapa waktu lalu. The Gunners mempercayakannya untuk menjadi suksesor Arsene Wenger yang secara mengejutkan memutuskan mundur dari kursi manajer selepas berakhirnya kampanye musim 2017/18 kemarin.

Emery sendiri cukup beprestasi sebelumnya bersama dengan Sevilla dan Paris Saint-Germain. Dia mengantarkan klub La Liga Spanyol memenangkan dua titel Liga Europa dalam dua musim beruntun, kemudian mengantarkan Paris Saint-Germain menjuarai tiga kompetisi domestic pada kampanye musim kemarin.

Ujian pertama Emery sebagai pelatih baru Arsenal adalah laga melawan Manchester City di pekan pertama Premier League musim 2018/19. Jelang pertemuan tersebut, pelatih Manchester City pep Guardiola secara khusus memberikan sanjungan kepada Emery.

“Dia [Emery] adalah manajer yang begitu luar biasa, DIa memiliki prestasi yang luar biasa dalam karirnya. Keberhasilannya memenangkan dua gelar Liga Europa beruntun itu merupakan pencapaian yang bagus. Saya pribadi merasa dia adalah manajer yang bagus. Ia menjadi tambahan yang bagus untuk Premier League musim depan.” ujar Guardiola kepada halaman resmi Manchester City.

Lebih lanjut, Guardiola menegaskan bahwa tim asuhannya akan berusaha keras memenangkan setiap pertandingan, dan jika berhasil mempertahankan konsistensi seperti musim kemarin, maka trofi juara akan kembali dimenangkan.

“Target kami saat ini adalah memenangkan pertandingan sebanyak mungkin. Jika kami bisa melakukan itu, maka kita bisa lihat hasilnya di bulan April atau Mei. Jika kami sebagus musim lalu dan kami bisa tampil konsisten sepanjang musim, maka kami punya peluang yang besar untuk mempertahankan gelar juara ini. ” tandasnya.