Pep Guardiola Tak Buru-Buru Soal Kontrak Baru

Juru Taktik Manchester City pep Guardiola mengaku enggan terburu-buru perihal perpanjangan kontraknya di Etihad Stadium. Namun yang jelas, ditegaskan mantan pelatih Bayern Munchen tersebut bahwa musim depan dia masih akan menukangi Citizen.

Pep Guardiola Tak Buru-Buru Soal Kontrak Baru

Manajer berusia 46 tahun tersebut bergabung dengan Manchester City pada bursa transfer musim panas tahun 2016 lalu, dengan kesepakatan kontrak sampai tahun 2019 mendatang. Pada musim pertamanya, Pep tidak bisa dikatakan sukses, dengan tim arahannya cuma berhasil finish di peringkat ke-3 pada klasemen akhir Premier League.

Namun Prestasi akhirnya dicatatkan Citizen arahan Guardiola musim ini. Vincent Kompany cs berhasil finish sebagai pemuncak klasemen akhir Premier League, dan telah menyegel trofi Juara Piala Liga Sebelumnya. Dengan dua gelar domestik yang sudah diamankan Klub, tentu saja para fans Manchester City ingin agar Guardiola bertahan lebih lama lagi.

Menurut kabar yang terdengar, pihak Manchester City sudah melayangkan kontrak baru kepada mantan juru taktik Barcelona tersebut. Saat ditanya tentang hal tersebut, Guardiola sendiri mengaku enggan terburu-buru perihal kontrak baru, namun dia bisa pastikan bahwa musim depan dia masih akan tangani Manchester city.

“Saya masih punya satu tahun tersisa. Musim depan saya masih di sini, Saya ingin mengakhiri musim ini dengan baik dan kemudian kita bisa membicarakan soal apa yang dilakukan untuk musim depan menyangkut para pemain yang akan bertahan atau siapa yang akan dibeli.”

“Saya tidak menyudahi pekerjaan dalam dua pekan atau satu bulan. Di sepakbola, satu tahun itu terhitung panjang. Kami akan berbicara dengan pihak klub. Mereka [direksi City] adalah teman saya jadi kami akan punya waktu untuk membicarakan soal apa yang terbaik untuk klub,” kata Guardiola ketika ditanya soal kontrak barunya.