Pep Guardiola Tak Tertekan Bawa City Juara EPL Lagi

Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola angkat bicara mengenai tekanan yang datang terkait dengan upaya tim asuhannya untuk memenangkan trofi juara Liga Primer Inggris lagi pada kampanye musim 2018/19 ini. Ditegaskan mantan manajer Barcelona itu, bahwa dia sama sekali tidak merasa tertekan dengan tekad tersebut, bahkan dia hanya ingin menyaksikan timnya bermain lebih baik.

Pep Guardiola Tak Tertekan Bawa City Juara EPL Lagi

Sebagaimana diketahui, Manchester City memang tampil luar biasa pada kampanye musim 2017/18 kemarin, dimana mereka berhasil meraih total 31 kemenangan dan mengamankan titel Premier League. Tentu saja, dengan statusnya sebagai juara bertahan, maka Praktis tim arahan Pep Guardiola dianggap sebagai salah satu tim favorit pada ajang Premier League musim ini.

Namun seiring dengan predikat tersebut, jelas juga ada banyak ekspektasi terhdap kubu Citizen musim ini. Tak heran jika orang-orang beranggapan bahwa Pep Guardiola merasa tertekad dengan status tersebut, namun hal ini kemudian dibantah manajer asal Spanyol.

“Saya tak merasakan tekanan untuk menjuarai Premier League. Saya tak merasakannya musim lalu atau dua tahun lalu, Saya ingin melihat kami bermain lebih baik tanpa membuat kesalahan hal-hal kecil. Itulah yang saya inginkan dan setelah kalimat itu (favorit), penilaian sebenarnya ada di lapangan, di rumput itu.” kata Guardiola dikutip dari fourfourtwo.

Lebih lanjut, mantan pelatih Barcelona juga mengungkapkan tekadnya untuk membawa Manchester City melenggang lebih jauh di ajang Liga Champions Eropa musim ini.

“Kami mendapatkan pujian karena kami memang layak mendapatkannya atau kami tiba di fase gugur (Liga Champions) dan kami memberikan dampak pada sesuatu yang tak bisa anda kontrol, namun itulah yang terjadi. Pada akhirnya kami mencapai perempat final dan kami gagal lolos tetapi kami memang layak menerima itu, Kami akan mencoba melakukannya lebih baik lagi musim ini.” Tandasnya.