Pep Guardiola Tetap Anggap Arsenal Sebagai Lawan Yang Kuat

Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola, masih memandang Arsenal sebagai salah satu penantang gelar di ajang Liga Primer Inggris musim ini, kendati klub London tersebut masih belum juga mampu menembus zona Liga Champions Eropa di klasemen sementara saat ini.

Pep Guardiola Tetap Anggap Arsenal Sebagai Lawan Yang Kuat

Seperti diketahui, Manchester City arahan Pep Guardiola memang mencatatkan start yang begitu impressif musim ini, dengan catatan tak terkalahkan dari 10 laga yang telah berlangsung di ajang Premier LEague dan menempati posisi puncak. Jika berhasil memenangkan pertandingan nanti, maka Praktis Citizen akan melanjutan tren positif dan kokoh di puncak klasemen.

Di pekan ke-11, Citizen akan berhadapan dengan Arsenal, yang mana faktanya Arsenal tampil kurang konsisten di awal musim ini dan menempati peringkat ke-6 pada klasemen sementara, sehingga bertandang ke etihad, Arsenal tak diunggulkan menang. Meski demikian, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, enggan menganggap remeh tim London Utara tersebut.

Bahkan, mantan pelatih Barcelona menganggap tim arahan Arsene Wenger masih merupakan salah satu tim penantang gelar di ajang Liga Primer Inggris musim ini.

“Kita ada di November. Mereka memenangi Piala FA pada musim lalu. Prestise klub itu, Emirates Stadium, tentu mereka adalah pesaing. [Saat] ini [terpisahkan] sembilan poin. Perbedaan [di antara kami] tidak berarti, yakinkan pada saya,”

“Sedikitnya, kami mungkin [bisa] meninggalkan Arsenal 12 poin. Ini adalah pertandingan yang massisf untuk banyak kondisi, mulai dari cara kami ingin bermain, ingin berusaha memenangkan pertandingan.” ujar Guardiola kepada wartawan.

Di ajang Liga Champions Eropa, Manchester City juga telah mengamankan tiket ke fase gugur usai kemenangan telak 2-4 di markas Napoli pada pekan ke-4 fase Group. Sementara arsenal, masih melenggang mulus di fase Group Liga europa.