Per Mertesacker Bakal Jadi Pelatih Tim akademi Arsenal

Bek Veteran sekaligus Kapten Arsenal, Per Mertesaker dipastikan bakal gantung sepatu alias pensiun seiring dengan berakhirnya kampanye musim 2017/18 mendatang . Nah, selepas gantung sepatu nanti, pemain asal Jerman ini dipastikan bakal tetap di Arsenal, dengan menjadi pelatih tim akademi Klub London Utara.

Per Mertesacker Bakal Jadi Pelatih Tim akademi Arsenal

Sebagai informasi , Mertesacker yang kini telah berusia 32 tahun didatangkan Arsenal dari Werder Bremen pada tahun 2011 silam. Sejak saat itu, dia terus menjadi penggawa utama bagi Tim Meriam London. Sampai sekarang, torehan mertesacker sebagai seorang defender tidak terlalu mengecewakan, dari total 208 caps yang dia catatkan di semua ajang, pemain Jerman berhasil memberikan sumbangsih delapan gol dan tiga assist diantarnaya.

Dengan catatan tersebut, Mertescaker juga turut berkontribusi atas keberhasilan Arsenal memenangkan tiga trofi Piala FA dan satu trofi FA Community Shield.

Saat ini, kontrak Mertesacker di Arsenal masih tersisa satu tahun lagi, itu artinya musim 2017/18 mendatang akan jadi musim terakhir baginya sebagai pemain Arsenal. Well, sang pemain sendiri sudah memiliki rencana untuk gantung sepatu setelah kontraknya di Arsenal berakhir, dan Setelah pensiun nanti, Mertesacker akan langsung menjalani profesi baru sebagai manajer tim akademi Arsenal. Sesuatu yang dinilainnya akan sangat menantang.

“Akan menjadi babak baru bagi saya [sebagai manajer tim akademi] dan senang rasanya masih bisa jadi bagian dalam keluarga Arsenal, Namun musim ini saya akan fokus dahulu menjalani musim pamungkas, dengan harapan berakhir sukses. Setelahnya saya tak sabar untuk melahirkan bakat-bakat hebat buat Arsenal,” ujar Mertesacker di laman resmi klubnya.

Sementara itu dari Pentas Internasional, sang pemain sendiri telah resmi meninggalkan Timnas Jerman selepas berhasil memenangi trofi Piala Dunia di tahun 2014 silam.