Peran Adam Lallana Bagi Liverpool Sangat Penting

Pendapat itu datang dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dimana pelatih asal jerman juga mengatakan, bahwa sukses Liverpool mempertahankan gelandang Adam Lallana dengan kontrak baru pekan lalu adalah keputusan krusial, karena pemain inggris adalah salah satu penggawa penting dalam timnya.

Peran Adam Lallana Bagi Liverpool Sangat Penting

Adam Lallana, gelandang Internasional Inggris ini baru saja menyepakati kontrak baru berdurasi tiga tahun pada Rabu lalu, dimana kontrak tersebut akan membuatnya bertahan di Anfield hingga tahun 2020 mendatang. Lallana sendiri dianggap sebagai salah satu komponen penting di kubu The Reds.

Gelandang berusia 28 tahun tersebut ditebus seharga 25 juta Poundsterling dari Southampton pada bursa transfer musim panas tahun 2015 lalu. Awalnya, dia sempat kesulitan beradaptasi dan tampil kurang konsisten dibawah dan ia kini berubah menjadi salah satu pemain kunci bersama Jurgen Klopp.

Diakui manajer asal Jerman bahwa Lallana memang merupakan salah seorang pemain yang penting di tubuh Liverpool, dan dia senang karena klub sukses memperpanjang kontrak pemain pentingnya.

“Bagi saya pribadi ini adalah hal yang jelas, untuk mempertahankan seorang pemain penting seperti dirinya. Karena faktanya, dia adalah sosok pemain yang sangat penting untuk kami, Ketika saya tiba, saya mendengar tentang apa yang banyak orang bicarakan soal dia sebelum saya datang, namun yang saya tahu adalah dia berasal dari Southampton”

“Sejak saya tiba di sini, dia benar-benar penting dalam membantu perkembangan tim ini – tidak hanya untuknya secara personal. Saya memiliki banyak waktu bersama dengan para pemain tapi saya tidak di ruang ganti jadi sebagai pelatih, saya harus memiliki pemain di dalam sana, dan Lallana adalah salah satunya. .” kata Klopp.

Leave a Reply