Perburuan Scudetto Musim ini Dinilai Sudah Berakhir

Salah seorang pelatih Legendaris Italia, Marcelo Lippi, menilai bahwa perburuan scudetto musim 2018/19 ini sejatinya telah berakhir, padahal faktanya baru memasuki Giornata ke-8. Menurut Lippi, Juventus terlampau kuat untuk disamai oleh tim-tim lainnya di Italia, mereka berada di level yang berbeda untuk bersaing dengan tim-tim sekelas Real Madrid dan Barcelona.

Perburuan Scudetto Musim ini Dinilai Sudah Berakhir

Juventus memang telah mendominasi Serie A Italia selama tujuh tahun terakhir secara beruntun. Konsistensi mereka adalah kunci dalam kesuksesan tersebut, jangan lupakan juga manuver pada bursa transfer musim panas. Pada musim panas kemarin, Juventus mendaratkan sejumlah amunisi anyar top, dan yang paling sensasional adalah Cristiano Ronaldo.

Tambahan pemain-pemain baru membuat Juventus mencatat start yang bagus pada musim ini, dengan mengemas tujuh kemenangan beruntun dari tujuh laga Serie A Italia yang telah berlangsung. Kini Biaconneri duduk di tampuk klasemen sementara dengan 21 poin, unggul enam atas rival terdekatnya, Napoli. Meskipun faktanya musim masih sangat panjang, tapi pelatih Legendaris Italia, Marcelo Lippi menilai bahwa perburuan Scudetto telah berakhir.

“Perburuan gelar juara sudah berakhir! Skuat Juventus saat ini adalah tim terbaik, mereka telah mencapai level sebaga klub terbaik dunia dan memiliki kans yang sama untuk mengalahkan Real Madrid dan nama-nama besar klub lainnya.”

Sementara itu, terkait dengan perekrutan Cristiano Ronaldo, Lippi mengaku sedikit terkejut, karena dia tidak menyangka bintang Portugal itu akan meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin.

“Saya sebetulnya tak menduga dia meninggalkan Real Madrid di musim panas ini. Di Juve, mereka terlihat menarik baginya dan meyakinkan dia ketika peluang mencuat. Pilihannya, juga dari segi ekonomi, merupakan pilihan yang datang dari hati. Sebab pilihan itu datang setelah adanya standing ovation untuk dia di Allianz Arena di pertandingan Liga Champions terakhir dia,” Lippi, yakin Scudetto musim ini sudah jadi mil