Performa Buruk Sanchez di MU Karena Jose Mourinho

Sejak mendarat di Old Trafford pada januari lalu, penyerang Chile Alexis Sanchez dinilai masih belum mampu menampilkan performa terbaiknya untuk Manhcester United. Menurut pandangan eks pemain MU, Michael Owen, adalah pelatih Jose Mourinho yang membuat performa Sanchez meredup.

Performa Buruk Sanchez di MU Karena Jose Mourinho

Seperti diketahui, Mantan pemain Barcelona tersebut sepakat untuk bergabung dengan Manchester United pada musim dingin januari kemarin, setelah tercapainya kesepakatan pertukaran Henrikh Mkhitaryan ke Arsenal.

Selama berkostum Arsenal, Alexis Sanchez sendiri tampil gemilang bahkan disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik Eropa di posisinya. Namun, sejak berkostum manchester United, sampai akhir musim, yang bersangkutan gagal menampilkan performa terbaiknya untuk Setan Merah.

Situasi tersebut kemudian memunculkan kritik dari berbagai pihak. Mengenai hal ini, mantan pemain Liverpool dan Manchester United, Michael Owen memiliki pandangannya sendiri. Menurutnya, meredupnya performa Sanchez musim ini tak lain karena manajer Jose Mourinho sendiri.

Dalam pandangannya, gaya bermain yang diterapkan pelatih asal Portugal benar-benar telah membuat Sanchez tidak bisa berbuat banyak, bahkan bukan cuma Sanchez, tapi juga pemain bintang yang lain.

“Ada berapa banyak pemain yang tidak bersinar di bawah Jose Mourinho? Ini adalah caranya bermain dan mempersiapkan tim, Anda tahu semua bisa bermain di tengah untuk Man United saat anda memiliki gelandang luar biasaa di diri [Nemanja] Matic, kiper terbaik di dunia [David De Gea] di belakang, anda sangat terlindungi,”

“Tapi pada akhirnya anda tahu sangat sulit untuk bersinar. Anda lihat pemain hebat yang datang, semuanya berpikir Mkhitaryan [akan tampil baik], semuanya berpikir Sanchez [akan tampil baik], ada banyak pemain yang gagal bersinar,” ujar Owen kepada BT Sport Score.