Performa Lawan Chelsea, Bukti Kebangkitan Manchester United

Terlepas dari hasil imbang yang memaksa timnya berbagi angka saat bertandang ke Santiago Bernabeu kemarin, striker Timnas Belgia Romelu Lukaku menegaskan bahwa penampilan manchester united dalam pertandingan tersebut telah membuktikan bahwa timnya memang sudah bangkit dalam hal performa dan siap menatap laga berikutnya dengan optimisme dan antusiasme yang tinggi.

Performa Lawan Chelsea, Bukti Kebangkitan Manchester United

Sebagaimana diketahui, Manchester United memang baru saja bertandang ke Stamford dalam lanjutan Premier League akhir pekan kemarin. Dalam pertandingan tersebut, United tak diunggulkan menang, bahkan mereka kebobolan lebih dulu di babak pertama akibat gol yang dicetak Antonio Rudiger pada babak pertama. Tapi tim arahan jose Mourinho kemudian bangkit di babak kedua.

Mereka berhasil menyamakan kedudukan dan berbalik unggul kemudian berkat gol yang dicetak oleh striker Prancis, Anthony Martial. Namun sayang, kemenangan Manchester United kemudian dibuyarkan oleh gol Ross Barkley di masa injury time babak kedua. Alhasil skor imbang 2-2 membuat kedua tim harus berbagi satu angka. Tentu saja hasil ini disayangkan bagi Manchester united, tapi menurut Romelu lukaku penampilan timnya dalam pertandingan tersebut menunjukkan kebangkitan dalam hal performa.

“Kami menunjukkan apa yang kami bisa lakukan melawan salah satu tim terbaik di Liga saat ini. Kami seharusnya bermain dengan intensitas seperti yang kami mainkan di babak kedua semenjak awal laga. Kami benar-benar bermain seperti itu di sesi latihan kami dan pertandingan kecil kami. Itulah yang kami lakukan setiap hari.”

“Kami benar-benar bersemangat dengan apa yang dilakukan manajer dan staff pelatih kami. Mereka mengubah segalanya di belakang layar. Memang betul butuh waktu agar segalanya menjadi terhubung, namun anda bisa lihat kami mulai memahami satu sama lain dan saya rasa kami akan menjalani periode waktu yang baik ke depannya.” Kata mantan pemain Everton tersebut kepada reporter.