Persaingan Ballon d’Or Tahun Ini Antara Buffon dan CR7

Hal tersebut dituturkan oleh salah seorang manajer asal Prancis, Raymond Domenech. Secara pribadi dia lebih condong kepada lionel Messi, karena dia lebih menyukai Barcelona, tapi untuk tahun ini, menurut eks pelatih Timnas Prancis itu, Cristiano Ronaldo lebih unggul ketimbang La Pulga.

Persaingan Ballon d'Or Tahun Ini Antara Buffon dan CR7

Tahun ini, sepakbola masih belum terprediksi siapa yang akan menguasai Eropa dan siapa yang akan mejnadi yang terbaik. Namun, belum lama, muncul anggapan atau lebih kepada klaim yang menyebut bahwa persaingan pemenang Ballon d’Or tahun ini akan mengaitkan dua pemain, mereka adalah Cristiano Ronaldo dan Gianluigi BUffon.

Sebagaimana diketahui, kedua pemain tesebut memang sama-sama berpeluang besar saling bertemu di babak final liga Champions Eropa musim ini. Cristiano Ronaldo tampil gemilang bersama Real Madrid, sedangkan Gianlugi Buffon juga tampil memngesankan bersama dengan Juventus. Keduanya sama-sama tengah berjuang melangkah ke babak final kompetisi paling bergengsi di benua biru tersebut.

Maka tak heran, jika eks pelatih Timnas Prancis, Raymond Domenech, memiliki pandangan bahwa Cristiano Ronaldo dan Buffon adalah dua sosok yang akan bersaing di tiga besar Ballon d’Or tahun ini. Dia juga harus mengakui keunggulan Cristiano Ronaldo tahun ini, meskipun dirinya sendiri secara pribadi lebih menyukai Lionel Messi.

“Dunia terpecah menjadi kubu yang menyukai Ronaldo dan kubu yang memilih Messi. Saya selalu memilih Messi karena saya lebih condong ke Barcelona timbang Real Madrid, namun harus saya akui ketika saya melihat dia (Ronaldo) bermain, saya berpikir jika dia tidak mengenakan seragam Madrid, dia akan menjadi pemain terbaik dunia versi saya,”

“Bahkan di laga di mana ia tidak banyak berlari, dia mampu memberikan kontribusi. Dia selalu memiliki keinginan untuk menang. Anda bisa katakan apapun, namun pelatih manapun akan menginginkan dia di tim mereka.”

“Hanya Buffon yang bisa menghalanginya, karena dia juara Italia dan sudah melakukan keajaiban di bawah gawang Juventus. Namun tidak akan ada pemain non-kiper yang punya rekor sama seperti Ronaldo di akhir musim.” tutur Domenech.

Messi sendiri justru sedang kesulitan dalam perjuangannya membawa Barcelona memennangkan titel La liga Spanyol musim ini.