Pesan Singkat Carlo Ancelotti Untuk Real Madrid Jelang Final UCL

Carlo AncelottiMenurut Manajer asal Italia, sosok dibalik kemenangan Madrid pada final UCL dua tahun silam, kesalahan kecil saja dilakukan Los Blancos bisa berujung pada penderitaan seperti yang nyaris terjadi dua tahun lalu, saat Los Blancos segel La Decima di Lisbon, Portugal.

Carlo Ancelotti, mantan pelatih Los Blancos itu memberikan sedikit saran , atau lebih tepatnya pesan yang mungkin berguna bagi Mantan timnya, Real Madrid jelang partai final Liga Champions Eropa musim ini. Sebagaimana diketahui Real Madrid dan Atletico Madrid akan saling berhadapan pada partai final Liga Champions Eropa musim 2015/16 di San Siro Stadium, Milan, Pada Minggu (29/5) dinihari waktu setempat. Keduanya sempat bertemu di partai yang sama dua tahun silam, yang mana akhirnya laga tersebut dimenangkan Real Madrid lewat babak perpanjangan waktu. Mantan pelatih Madrid Carlo Ancelotti, yang menjadi sosok dibalik kesuksesan Los Blancos di partai final dua tahun silam tersebut, kembali berharap agar mantan tim asuhannya tidak lengah sedetikpun.

Hal tersebut karena menurut pelatih anyar Bayern Munchen yang membawa Madrid meraih La Decima dengan mengalahkan Atletico di final 2014, Madrid tak boleh melakukan kesalahan meski secuil. Karena di hadapan pasukan Diego Simeone, kesalahan sekecil apapun bisa berakibat sangat fatal.

“Atletico hanya butuh kesalahan kecil dari Madrid untuk bisa melancarkan tikaman. Pelatih mereka, Diego Simeone pasti akan berusaha mengeksploitasi setiap kesalahan yang mungkin dilakukan Los Blancos. Hanya dengan bertahan sebagai satu unit lah kesempatan mereka bisa diminalkan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, andai Atletico Madrid kali ini berhasil menang, maka Simeone akan menjadi pelatih non-Eropa pertama yang berhasil menjuarai kompetisi ini di era modern, atau sejak bergulirnya format Liga Champions Eropa sejak 1992 silam.

Leave a Reply