Peter Bosz Resmi Jadi Pelatih Anyar Borussia Dortmund

Peter Bosz, pelatih asal Belanda ini baru saja resmi diumumkan sebagai pelatih Baru Borussia Dortmund, dimana dia akan meneruskan pekerjaan Thomas Tuchel yang telah resmii didepak sejak beberapa pekan lalu. Bosz sendiri sebelumnya adalah pelatih Ajax Amsterdam, namun telah resmi meninggalkan tim eredevisie tersebut sejak beberapa hari yang lalu.

Peter Bosz Resmi Jadi Pelatih Anyar Borussia Dortmund

Seperti diketahui, dalam dua musim terakhir ini, Borussia Dortmund dilatih oleh Thomas Tuchel yang dipilih untuk mejadi suksesor Jurgen klopp. Sebenarnya, kinerja eks Mainz 05 tersebut selama di Signal Iduna park tidaklah mengecewakan, bahkan ada kampanye musim ini, dia telah berhasil menggiring BVB mengemas trofi DFB Pokal dan finish di posisi ketiga klasemen akhir Bundesliga jerman.

Akan tetapi, kabar adanya konflik dengan jajaran petinggi klub membuat tuchel akhirnya harus didepak dari kursi manajer dengan satu tahun kontraknya yang tersisa di Signal Iduna Park. Tak lama setelah membawa Marco Reus cs meraih trofi juara DFB Pokal, keputusan pemecatannya langsung diumumkan oleh pihak Borussia Dortmund.

Sempat terdengar kabar yang mengaitkan kursi Pelatih Dortmund dengan dengan pelatih Lucien Favre, tapi Nice enggan melepas sang pelatih. Favre sendiri punya rekor bagus di Bundesliga, yakni membawa Borussia Monchengladbach jadi pesaing empat besar. Namun pada akhirnya, pihak Borussia dortmund lebih memilih Peter Bosz untuk menukangi klub musim depan.

Bosz, yang teken kontrak dua tahun di Dortmund, baru semusim memimpin Ajax. Adapun sang pelatih berhasil membawa timnya finis di tempat kedua Eredivisie dan melangkah ke final Liga Europa. Eks pelatih Vitesse dan Maccabi Tel Aviv itu mengambil alih kemudi dari Thomas Tuchel yang belum lama dipecat. Kendati berhasil membawa pulang DFB-Pokal, Tuchel diminta mundur karena konflik internal dengan para pemain.

Dortmund sendiri diyakini tengah terancam kehilangan sejumlah pemain andalan mereka, seiring tumbuhnya meninat terhadap striker Aubameyang oleh sejumlah raksasa Eropa, termasuk Arsenal dan Manchester United.