Petr Cech Raih Penghargaan Sarung Tangan Emas Liga Primer

Petr CechKiper berusia 33 tahun asal Republik Ceko itu berhasil memenangkan persaingan dengan sejumlah kiper top di Liga Primer Inggris musim ini, Joe hart, David De Gea dan Kasper Schmeichel. Bagi Cech, ini adalah penghargaan yang sama untuk kali keempat dalam karirnya.

Petr Cech, penjaga gawang andalan arsenal tersebut berhasil mendapatkan penghargaan sebagai kiper terbaik Liga Primer Inggris musim ini dan meraih Trofi Sarung tangan emas dari pihak FA. Sebagaimana diketahui, selain memberikan penghargaan kepada pemain terbaik, pelatih terbaik dan top Skorer, FA memang selalu memberikan kepada penjaga gawang terbaik yang dianggap bermain paling gemilang sepanjang musim Liga Primer Inggris dalam satu putaran. Nah, untuk edisi musim 2015/16 ini, Petr Cech menjadi penjaga gawang yang memenangkan penghargaan tahunan tersebut, dimana dalam keberhasilannya, penjaga gawang Arsenal sukses kalahkan tiga pesaing ketat lainnya, mereka adalah Joe hart (Manchester City) kemudian david De Gea (Manchester United) dan Kasper Schmeichel (Leicester City).

Memang harus diakui, Cech bermain sangat gemilang musim ini, membantu Arsenal finish di peringkat kedua klasemen akhir Liga Primer inggris berkat torehan 16 cleansheet di sepanjang musim, dan hanya kebobolan 31 gol saja dari total 34 pertandingan yang dia mainkan. Terlebih jika melihat fakta bahwa ini adalah posisi terbaik yang pernah dicapai arsenal sejak terakhir kali finish di posisi yang sama pada tahun 2005 silam.

Bagi cech sendiri, Penghargaan Sarung Tangan emas ini bukanlah yang pertama, saat masih berseragam Chelsea dulu, dia sempat meraih penghargaan serupa sebanyak tiga kali. Pemain asal Republik Ceko ini bergabung dengan Arsenal sejak tahun 2015 kemarin, dari Chelsea dengan banderol senilai 11 Juta Euro.

Leave a Reply