Phill Neville Putuskan Pergi Dari Valencia

Phill NevilleSaudara kandung dari Gary Neville itu sadar bahwa pelatih anyar Valencia, Pako Ayestaran pasti akan memboyong staff pelatihnya sendiri, dengan demikian, sudah waktunya bagi dia untuk meninggalkan Los Che dan mencoba kesempatan bersama klub lain.

Salah seorang mantan pemain Manchester United, Phil Neville, pastikan diri meninggalkan Valencia pada musim panas ini, menyusul terpilihnya Pako Ayestaran sebagai manajer anyar Los Che. Sebagai informasi, Phil Neville sendiri adalah assisten pelatih di Valencia, selama beberapa tahun terakhir, bahkan terhitung sejak klub tersebut masih ditangani oleh Nuno Esprito Santo. Kemudian, di saat manajer tersebut didepak dari kursi pelatih, dan diambil alih oleh saudaranya sendiri, Garry Neville, Phil masih menjabat sebagai assisten bersama dengan Pako Ayestaran. Begitu juga saat, Pako ditunjuk untuk menjadi pelatih Interim klub selepas pemecatan Gary Neville di bulan Maret lalu. Namun, setelah Ayestaran diangkat menjadi pelatih tetap, Phil akhirnya memutuskan untuk mundur.

Bukan karena alasan personal, namun lebih kepada kesadaran bahwa Ayestaran akan memboyong staff kepelatihan yang dia inginkan, sehingga Phil merasa ingin mencoba kesempatan bersama klub lain.

“Saya rasa sudah jelas, dengan dipilihnya Pako sebagai pelatih tetap, menurut saya, saya akan meninggalkan klub ini dan mencari klub lain. Ada kesempatan di luar sana, dan di situlah kami akan berada. Merupakan tahun yang luar biasa, namun anda tahu di sepakbola, pelatih baru akan datang dan mereka ingin bekerja dengan staff mereka sendiri”

”Seperti itulah sepakbola, semoga saja di masa mendatang ketika saya menjadi pelatih, saya juga akan bisa membawa staff saya sendiri, itulah situasinya, dan saat ini menjadi waktu yang tepat bagi saya untuk pergi dari Valencia” Ujar Phill kepada media setempat.

Leave a Reply