Pickford Sebut De Gea Kiper Terbaik Dunia

Kiper Tim Nasional Inggris, Jordan Pickford, baru-baru ini melayangkan sanjungan kepada salah satu kiper Premier League, David De Gea. Meskipun faktanya penjaga gawang Tim Nasional Spanyol itu bukanlah rekan setimnya, tapi Pickford tidak ragu untuk menyanjung kualitas De Gea sebagai penjaga gawang yang jebat, bahkan menurutnya adalah kiper terbaik dunia saat ini.

Pickford Sebut De Gea Kiper Terbaik Dunia

David De Gea, 27 tahun, selama ini memang dikenal sebagai salah satu kiper terbaik dunia, sebagaimana penampilan konsistennya bersama dengan Manchester United dalam beberapa musim terakhir. Tak Hanya itu, De gea juga tampil cemerlang bersama dengan Tim Nasional Spanyol di Pentas Internasional, tak terkecuali di ajang Piala dunia 2018.

Namun untuk kategori kiper terbaik dunia, sepertinya masih ada banyak sosok penjaga gawang lain yang tak kalah hebat dari De gea, seperti misalnya Gianluigi Buffon, Ter Stegen, Thibaut Courtois, Alisson Becker dan jangan lupakan juga Manuel Neuer. Namun begitu, Pickford tetap merasa bahwa De Gea adalah kiper terbaik dunia saat ini.

“De Gea mungkin yang terbaik di dunia saat ini, Sebagai seorang penjaga gawang Anda ingin menjadi yang terbaik tetapi Anda hanya bisa menjadi lebih baik dengan bermain di banyak laga, membuat banyak penyelamatan dan menampilkan performa dengan standar man-of-the-match,” Demikian ujar kiper Everton ini seperti dikutip oleh The Telegraph.

Lantas , bagaimana dengan Manuel Neuer ? Selama ini kiper Bayern Munchen tersebut dikenal sebagai salah satu yang terbaik. Pickford sendiri tak menampik hal tersebut, hanya saja karena musim kemarin Neuer menghabiskan waktunya dengan cedera, maka De Gea mengambil alih status tersebut.

“Manuel Neuer juga ada di sana, tetapi ia mengalami cedera untuk sebagian besar musim lalu sehingga membuka De Gea untuk mendapatkan status itu,” cetusnya.