Pierre Emerick Aubameyang Tegaskan Komitmen di Dortmunds

AC Milan, Manchester City dan Paris Saint-Germain sepertinya harus gigit jari terkait dengan usaha mereka mendaratkan striker internasional Gabon, Pierre Emerick Aubameyang. Pasalnya, pemain berusia 29 tahun tersebut baru saja mengkonfirmasi bahwa musim depan, dia akan tetap berkostum Borussia Dortmund.

Pierre Emerick Aubameyang Tegaskan Komitmen di Dortmunds

Sebagaimana diketahui, pesona Aubameyang pada bursa transfer musim panas ini memang berhasil menarik perhatian sejumlah raksasa Eropa, termasuk diantaranya AC Milan, Paris saint-Germain dan Manchester City. Tidak sampai disitu, pria asal Gabon ini juga beberapa kali dikaitkan dengan sejumlah Klub Liga Super Tiongkok.

Aubameyang sendiri membenarkan, fakta bahwa dia sempat mengungkapkan keinginanya untuk mencoba tantangan baru musim depan kepada para petinggi klub, dan pihak Dortmund memberikan tanggapan yang cukup positif tentang niatnya itu. Akan tetapi, setelah berpikir, pemain berusia 29 tahun tersebut mengurungkan niatnya, dan tekadnya sekarang adalah membawa Dortmund mempertipis gap dengan Bayern Munchen musim depan.

“Sebelum liburan musim panas, saya memang mengungkapkan hasrat pada para petinggi Dortmund bahwa saya mungkin ingin petualangan yang berbeda. Mereka menangkap keinginan saya dengan baik, tapi tak satupun yang menginginkan saya pergi.

“Jadi saya tetap bertahan dan itu tak jadi masalah, karena saya sangat suka berada di klub ini. Ada beberapa tawaran memang dari klub-klub Eropa dan yang menarik perhatian saya adalah Tiongkok. Saya tak munafik, mereka [Tiongkok] menawarkan uang yang begitu banyak. Auba Ke Tiongkok, Omong Kosong” Demikian ujar Aubameyang, seperti dikutip Goal Jerman.

Aubameyang, 29 tahun, telah bergabung dengan Borussia Dortmund dari saint-etienne, pada bursa transfer musim panas tahun 2013 silam. Sejauh ini, dia sudah mengemas 120 gol dari total 190 caps di semua ajang.