Pique tegaskan Keputusan Pensiun Sudah Final

Defender andalan Barcelona itu menegaskan bahwa keputusan yang dia buat soal rencana pensiun setelah Piala Dunia 2018 mendatang adalah keputusan yang sudah bulat dan tidak akan berubah. Pique mengaku sudah sangat muak dengan semua kebohongan yang diciptakan media.

Pique tegaskan Keputusan Pensiun Sudah Final

Gerard Pique, bek andalan Barcelona ini kembali menegaskan rencananya untuk pensiun dari Tim Nasional Spanyol selepas berakhirnya turnamen piala Dunia 2018 mendatang. Sebagaimana diketahui, sebelumnya, kekasih Shakira itu memang sempat mengutarakan rencananya tersebut selepas mendapat perlakuan yang kurang mengenakkan dari para fans Tim nasional Spanyol di Jeda Internasional Kemarin.

Sebagai informasi, Pique memang merupakan salah satu pemain di Tim Nasional Spanyol yang menerima perlakuan tak sedap dari para fans La Roja ketika sang pemain sedang menguasai bola atau mengirimkan umpan. Cemoohan diberikan kepada kekasih Shakira itu lantaran dirinya dinilai telah mendukung kemerdekaan Catalunya dari Spanyol.

Pique sendiri sempat membantahnya, namun dia sudah muak dengan cemoohan tersebut dan berencana pensiun dini dari Tim Nasional Spanyol. Sempat ada anggapan bahwa itu hanya emosi sesaat, namun sang pemain kembali menegaskan bahwa rencana itu tidka akan berubah,

“Ya, itu adalah keputusan final. Sebetulnya, saya tidak ingin mengumumkannya pada bulan ini, tetapi saya sudah merasa jengkel dengan segala kebohongan yang ada. Jadi, saya merasa perlu untuk mengumumkannya,”

“Jika pelatih memasukkan nama saya [ke dalam skuat Piala Dunia 2018], maka saat itu saya akan genap sepuluh tahun memperkuat Spanyol. Saya rasa, ini adalah keputusan terbaik. Saya ingin menepi dari timnas, untuk memberikan kesempatan bagi generasi masa depan,” ungkap Pique dalam jumpa pers, Selasa (18/10).

Pique sendiri saat ini tengah cedera usai kakinya terkilir dalam pertandingan melawan Manchester City tengah pekan kemarin.

Leave a Reply