Pirlo Tak Kaget Proses Adaptasi Cepat Ronaldo di Juve

Salah seorang legenda sepakbola Italia, Andrea Pirlo berkomentar tentang proses adaptasi mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo di Juventus yang terlihat tanpa hambatan. Mantan bintang AC Milan ini mengaku tak kaget dengan adaptasi cepat mantan bintang Real Madrid tersebut, karena Ronaldo memang sosok pemain yang sangat professional.

Pirlo Tak Kaget Proses Adaptasi Cepat Ronaldo di Juve

Sebagiamana diketahui, Cristiano Ronaldo bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas kemarin setelah tercapainya kesepakatan antara juara bertahan Serie A italia dengan Real Madrid di angka 112 Juta Euro. Ronaldo sendiri menyepakati kontrak berdurasi empat tahun di Turin, dengan gaji sebesar 30 Juta Euro per musimnya.

Yang jelas, klub telah merogoh kocek yang sangat dalam untuk pemain berusia 33 tahun tersebut. Namun Ronaldo juga menghasilkan keuntungan finansial yang sangat besar, entah dari penjualan jersey, tiket pertandingan, sampai kehadiran sponsor-sponsor baru. Terlepas dari itu , Ronaldo juga masih menguntungkan dari segi sepakbola, karena faktanya pemain berusia 33 tahun masih bisa berbuat banyak di atas lapangan.

Buktinya, dia tidak kesulitan dalam proses adaptasi dengn Juventus dan juga sepakbola Italia, sebagaimana mantan bintang Manchester United berhasil mengemas tujuh gol dari 12 pertandingan yang telah berlangusng di semua ajang sejauh ini. Terkait dengan adaptasi cepat Ronaldo, mantan bintang Juventus Andrea Pirlo mengaku sama sekali tidak kaget. Sejak awal dia memang sudah menduga bahwa Ronaldo tak akan kesulitan beradaptasi dengan sepakbola Italia.

“Eks rekan-rekan saya memberitahu saya bahwa dia memang adalah seorang profesional yang patut untuk dicontoh. Anda bisa melihat hasilnya di lapangan dan saya sama sekali tidak terkejut dengan Ronaldo. Ini adalah tim Juventus dengan begitu luas opsi. Termasuk ketika tendangan bebas, ada sosok-sosok macam Miralem Pjanic, Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo,” ujar Pirlo kepada jurnalis.