Platini Merasa Aneh Lihat Saga Transfer Ronaldo

Salah seorang legenda Juventus dan Tim Nasional Prancis, Michael Platini angkat bicara mengenai mega transfer yang melibatkan bekas klubnya dengan mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Terlepas dari keuntungan finansial dan sepakbola yang mungkin akan didapat Bianconneri, Platini mengaku aneh mendengar tercapainya kesepakatan besar untuk pemain berusia 33 tahun.

Platini Merasa Aneh Lihat Saga Transfer Ronaldo

Cristiano Ronaldo, 33 tahun, memang telah resmi bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas tahun ini setelah tercapainya kesepakatan antara Juara bertahan Serie A Italia dengan Real Madrid di angka 112 Juta euro. Tentu saja banyak pihak yang menyanjung keputusan Juventus menggaet mantan bintang Portugal tersebut, pasalnya banyak yang menganggap Ronaldo masih moncer dan mendatangkan keuntungan dari aspek bisnis.

Namun seperti hal lainnya yang memunculkan pro dan kontra, Saga transfer Ronaldo ke Turin juga memunculkan pihak yang kontra. Setelah sebelumnya Luciano Moggi yang merupakan mantan direktur olahraga Juventus, kini giliran Legenda klub, Michael Platini yang mengomentari transfer tersebut. Berbeda dengan Moggi, Platini tidak menyoroti aspek sepakbola maupun bisnis, dia justru merasa aneh melihat saga transfer ini.

“Aneh, suah berusia 33 dan dia meninggakan Real Madrid, tim yang dibawanya merajai Liga Champions tiga kali beruntun demi sebuah petualangan baru, Saat saya berusia 32, banyak tim menginginkan saya, tetapi saya pensiun karena sudah lelah.”

“Saya tidak bisa memahami transfer ini, Saya tidak tahu apakah Juventus yang menghubungi Ronaldo atau Mendes yang menawarkan. Saya tidak mengerti bagaimana operasi transfer berjalan.” Demikian ujar mantan presiden UEFA tersebut kepada L’Equipe.

Cristiano Ronaldo sendiri sudah memulai debutnya untuk Juventus dengan memainkan dua laga perdana Serie A Italia musim ini sebagai starter. Sayangnya, tak satupun dari kedua laga tersebut yang berhasil ditaklukan Ronaldo dengan gol.