Pochettino Girang Akhirnya Mampu Kalahkan Arsenal

Perasaan yang emosional dirasakan oleh sang manajer asal Argentina, karena faktanya laga tersebut adalah derby London Utara terakhir di White Hart Lane sebelum proses pembangunan stadion baru akan dilakukan pihak klub. Di atas semuanya, kemenangan ini juga dinilai sangat penting oleh Pochettino.

Pochettino Girang Akhirnya Mampu Kalahkan Arsenal

Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, harus mengakui bahwa dirinya sangat senang selepas berhasil membawa The Lily whites memenangi laga Derby London Utara melawan Arsenal akhir pekan kemarin, (30/04). Seperti diketahui, partai yang berlangsung di White Hart lane stadium itu berkesudahan dengan skor 2-0, kemenangan tuan rumah.

Pertadingan derby london utara tersebut bisa dikatakan adalah edisi terakhir di White hart Lane Stadium, mengingat Stadion tersebut akan direnovasi untuk kemudian diberikan nama yang baru. Jadi jelas, kemenangan ini adalah kemenangan yang penting bagi sejarah stadion, klub dan tentu para fans.

Di samping itu, karena kemenangan tersebut juga, Spurs dipastikan untuk pertama kalinya berhasil finish di peringkat yang lebih baik dari Rivalnya, Arsenal, setelah dua dekade terakhir. Maka tak heran jika pelatih Mauricio Pochettino mengaku senang.

“Ini malam yang luar biasa. Saya sangat gembiran untuk para pemain dan fans. Menang lawan Arsenal dalam derby terakhir di White Hart Lane, ini emosional untuk semua orang. Kami berusaha membalas energi yang diberikan suporter kepada kami. Tapi hal terpenting adalah menjaga gap dengan Chelsea. ”

“Bagaimanapun, kami harus tetap fokus pada pertandingan kami, kami melihat para pemain sudah mulai tampil lebih dewasa, lebih baik dibandingkan musim lalu. Penting untuk melihat mereka berkembang mejadi lebih baik lagi. Saya paham, para fans kami akan sanagt senang jika kami bisa finish di atas Arsenal, tapi saya tidak merasakan hal yang sama karena bagi saya pribadi, ini adalah mengenai usaha kami memenangi gelar juara. ”

“Sekarang sangat penting berusaha dan memenangi trofi, itulah target kami. Saya pikir kami masih dalam persaingan gelar. Memang, itu tidak akan mudah, namun mari kita lihat apa yang akan terjadi nanti.” ujar Pochettino kepada Sky Sports.