Pochettino Masih Belum Menyerah Kejar Chelsea

Diakui sang manajer, akan sangat sulit untuk mengejar defisit poin dengan Chelsea di sisa tiga pertandingan musim ini, tapi Pochettino enggan mengibarkan bendera putih sebelum gelar benar-benar dan pasti menjadi milik tim arahan antonio Conte.

Pochettino Masih Belum Menyerah Kejar Chelsea

Tottenham Hotspur secara mengejutkan telan kekalahan dari West HAm United dalam lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin. Kekalahan ini semakin mengurangi peluang spurs untuk bersaing dengan Chelsea dalam perburuan gelar juara di sisa musim, tapi, Pelatih Mauricio Pochettino, enggan menyerah begitu saja.

Seperti diketahui, Spurs hanya tertinggal empat poin dari Chelsea dan berpeluang memangkasnya jadi satu poin saja. Tapi sayang, mereka justru dikalahkan The Hammers dengan skor tipis 1-0. Jarak empat poin tak berubah, namun berpeluang bertambah karena chelsea belum memainkan laga matchdays ke-35 melawan Middlesbrough.

Karenanya, banyak pihak yang menganggap bahwa perburuan gelar juara sudah berakhir bagi Spurs. Pochettino sendiri mengakui, akan sangat sulit mengejar defisit itu di tiga sisa pertandingan, tapi dia enggan mengibarkan bendera putih sebelum semuanya benar-benar pasti.

“Memang benar kami seharusnya mendapatkan lebih dari pertandingan ini, tapi saya rasa sangat sulit untuk menunjukkan permainan kami,”

“Akan sulit [untuk memenangkan gelar] dengan tiga laga tersisa. Anda harus memberikan yang terbaik. Sekarang kami akan melangkah maju. Ini belum selesai. Memang benar ini sangat sulit. Sekarang kami harus menunggu, tapi berpikir sungguh sulit mengejar Chelsea,” ungkap Pochettino pada BBC Sport.

Chelsea akan berhadapan dengan Middlesbrough dalam lanjutan Premier League pada selasa dinihari WIB Mendatang (09/05) waktu setempat.