Pochettino Pastikan Lloris Tetap Jadi Kapten Spurs

Juru taktik Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino angkat bicara mengenai tindak kriminal yang dilakukan salah satu pemain andalannya, Hugo Lloris. Kapten Spurs tersebut kedapatan mengemudi di bawah kendali minuman keras, dimana pelanggaran tersebut membuatnya dijatuhi sanksi pihak kepolisian setempat. Tapi, sang manajer menegaskan bahwa Lloris tetap jadi kapten tim nya.

Pochettino Pastikan Lloris Tetap Jadi Kapten Spurs

Hugo Lloris, 30 tahun, adalah salah satu pemain andalan Tottenham hotspur dalam beberapa tahun terakhir ini. Dia membantu klub dalam menjaga konsistensi di empat besar klasemen atas Premier League selama tiga tahun terakhir. Sejak tahun 2014 silam, Lloris juga dipercaya jadi kapten tim utama Tottenham Hotspur, hanya saja saat ini Kredibilitasnya sebagai Kapten tengah dipertanyakan sejumlah pihak.

Pasalnya, Lloris baru saja melakukan tindak kriminal, dengan mengemudi dalam keadaan mabuk, yang membuat pihak kepolisian setempat memberinya sanksi berupa denda dan larangan mengemudi. Meski sudah meminta maaf, Lloris tetap dinilai telah memberikan contoh yang buruk sebagai publik figur. Kendati demikian, manajer Mauricio Pochettino menegaskan bahwa yang bersangkutan akan tetap jadi kapten tim asuhannya.

“Tentu saja (Lloris akan dipertahankan sebagai kapten), Saya rasa dia menyesali semuanya, Semua yang terjadi kemarin tidak bagus dan, tentu saja, dia tidak merasa baik. Dia mengaku bersalah dan dia bertanggung jawab. Namun saya pikir yang terpenting adalah semua orang bisa melakukan kesalahan. Dia melakukan kesalahan itu dan sekarang menerima ganjarannya.”

“Dia menghukum dirinya sendiri – namun kita ini bukan Tuhan yang bisa menghakimi seseorang. Kita adalah pria dan wanita dan kita semua bisa melakukan kesalahan. Dia telah meminta maaf dan dia sudah dewasa dan menyadari kesalahannya. Dia bilang ‘manajer, ini adalah pelajaran masif buat saya. Saya telah berbuat salah dan sekarang saya harus membayarnya’.” kata Pochettino dikutip dari Sky Sports News.