Pochettino Sanjung habis Harry Kane

Sanjungan tinggi diberikan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino kepada striker andalannya, Harry Kane selepas penampilan gemilang ditampikan pemain timnas Inggris tersebut dalam pertandingan melawan Liverpool akhir pekan kemarin.

Pochettino Sanjung habis Harry Kane

Harry Kane, 24 tahun, memang menginspirasi kemenangan yang diraih Tottenham dalam laga lanjutan pekan ke-9 Liga Primer Inggris, minggu kemarin (22/10) waktu setempat. Pada pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadium tersebut, pemain timnas Inggris tak hanya sekedar mencetak dua gol saja, melainkan menjadi kreator gol yang dicetak Seung-Min.

Dengan bracenya pada partai itu, praktis Kane menambah pundi-pundi golnya musim ini, dimana yang bersangkutan sudah mengemas tak kurang dari 13 gol dari 12 penampilannya di semua ajang bagi Tottenham sejauh ini. Dan wajar, jika manajer Mauricio Pochettino menilai yang bersangkutan sebagai salah satu striker terbaik dunia saat ini.

“Harry Kane adalah pemain fantastis, dia adalah salah satu striker terbaik di dunia. Ini sulit untuk mencari kata-kata yang tepat untuk menggambarkannya. Tentu saja, kami ini adalah sebuah tim, namun dia itu pemain yang luar biasa. [Dia hebat dalam] upayanya tanpa bola, melakukan tekanan, menahan bola, semuanya fantastis.” Demikian kata pelatih asal Argentina selepas laga.

Sempat ada kecemasan Kane mengalami cedera hamstring di penghujung laga melawan Liverpool kemarin, namun pochettino sendiri menegaskan bahwa yang bersangkutan hanya kelelahan, tidak ada cedera serius.

“Dia oke. Dia kelelahan, tiga laga dalam sepekan. Dia menampilkan usaha yang luar biasa, ini normal bahwa dia sedikit kelelahan di akhi pertandingan. Tidak ada cedera hamstring. Setelah upaya luar biasa melawan Real Madrid [di Liga Champions], ini normal baginya untuk merasa lelah.” lanjut Pochettino.