Pochettino Senang Harry Kane Masih Kecewa

Striker Tottenham Hotspur Harry kane masih merasa kecewa akan kegagalan Tim Nasional Inggris di ajang Piala dunia 2018 kemarin, meskipun yang bersangkutan sukses membawa pulang trofi Sepatu Emas berkat enam gol yang dicetaknya. Terkait hal ini, pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino mengaku senang lantaran hal itu menunjukkan mentalitas juara bagi Sang Striker.

Pochettino Senang Harry Kane Masih Kecewa

Sebagaimana diketahui, Harry Kane yang merupakan kapten Tim Nasional Inggris di ajang Piala dunia 2018 kemarin memang tampil gemilang sejak awal. Yang bersangkutan bahkan telah mengemas tak kurang dari enam gol sepanjang kompetisi tersebut. Sayangnya, catatan impressif itu tak bisa membawa The Three Lions melangkah jauh pada kompetisi di Rusia kemarin.

Skuat arahan gareth Southgate gagal melalui hadangan Kroasia di babak semifinal, dan mereka juga telan kekalahan pada pertandingan perebutan peringkat ke-3 melawan belgia. Tak heran, meski berhasil pulang sebagai top skorer Piala Dunia, Kane tetap merasa kecewa lantaran Inggris tinggal selangkah lagi untuk mencapai partai puncak.

Terkait kekecewaan tersebut, pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino justru senang, lantaran hal itu menunjukkan bahwa Kane memang memiliki mentalitas seorang juara.

“Ia sangat kecewa mengenai Piala Dunia-nya, Ia tiba di London [dari Rusia] pada Minggu, dan pada Selasa ia ada di kamp latihan, menghabiskan lima jam dengan saya dan Jesus [Perez]. Saya memberinya selamat dan ia bilang ‘tidak coach, saya sangat kecewa, saya seharusnya mencetak lebih banyak gol.’ Saya bilang ‘tapi Anda meraih Sepatu Emas.’ Namun ia menimpali ‘ya, tapi saya kecewa.’”

“Finis keempat dan menembus semi-final tidak cukup [baginya]. Saya sangat, sangat suka energi dan tekad ini – tidak cukup hanya posisi keempat di Piala Dunia, tidak cukup finis kedua atau ketiga atau main di Liga Champions. Saya suka ketika seorang pemain merasa tekad itu dan ingin masuk dan menghabiskan waktu dengan kami setelah Piala Dunia. “ujar Pochettino.