Pochettino Tak Kecewa Tottenham Gagal datangkan Pemain.

Untuk pertama kalinya dalam dua dekade terakhir, ada salah satu klub Premier League yang tidak mendatangkan satupun pemain pada bursa transfer musim panas kemarin, mereka adalah tottenham Hotspur. Tentu saja, kegagalan mendatangkan amunisi anyar sangat disayangkan, tapi pelatih Mauricio Pochettino mengaku sama sekali tidak menyesalinya.

Pochettino Tak Kecewa Tottenham Gagal datangkan Pemain.

Sebagaimana diketahui, tottenham Hotspur memang sempat dikaitkan dengan sejumlah pemain top eropa pada bursa transfer musim panas kemarin, tapi tidak satupun pemain yang berhasil mereka gaet. Menurut sejumlah pihak, fakta ini dikarenakan ambisi klub untuk menuntaskan proyek renovasi stadion yang memang sudah mulai berlangsung sejak tahun lalu.

Namun positifnya, di satu sisi Spurs juga berhasil mempertahankan sejumlah pemain andalan mereka, seperti harry kane, Eric Dier, delle Ali, Cristian Eriksen dan beberapa pemain lain yang justru santer dikaitkan dengan beberapa raksasa Eropa. Tak heran jika pelatih Mauricio Pochettino tidak kecewa terkait fakta bahwa timnya gagal mendatangkan amunisi anyar.

“Kemarin itu adalah waktu yang sulit untuk mendatangkan pemain yang kita inginkan, itu mustahil dan saya bahagia dengan skuat yang kami miliki, 25 pemain, kami tidak punya penyesalan dan kami senang. Ketika kami memulai musim dengan tiga kemenangan dan menempati urutan teratas, saya pikir orang-orang mulai berbicara secara berbeda dan menyebut betapa pintarnya Tottenham untuk mempertahankan skuat musim lalu.” Tegas Manajer asal Argentina tersebut.

Spurs mengawali kampanye musim ini dengan hasil-hasil yang kurang memuaskan, dimana akibatnya mereka duduk di peringkat ke-5 pada klasemen sementara, dan berada di dasar klasemen fase group liga Champions Eropa.

“Saya sendiri tidak senang karena kami berada di urutan kelima [di EPL] dan ambisinya adalah berada di puncak, namun di waktu yang sama kami harus realistis setelah semua yang kita lalui di musim panas dan dengan Piala Dunia serta segalanya. Tapi kami harus terus berjuang dan kami snagat dekat dengan puncak klasemen,” Tandasnya.