Pochettino Tolak Saran Istirahatkan Harry Kane

Pelatih Tottenham Hotspur, Maurizio Pochettino, angkat bicara terkait dengan saran yang baru-baru ini diberikan sejumlah pihak, tentang kondisi striker andalannya, Harry Kane. Pelatih asal Argentina tersebut disarankan untuk mengistirahatkan sang pemain barang satu sampai dua pekan , mengingat padatnya jadwal Sang striker pada musim panas kemarin. Menurutnya, adalah hal yang gila jika dia mengistirahatkan Kane.

Pochettino Tolak Saran Istirahatkan Harry Kane

Harry Kane, 25 tahun, memang jadi andalan Tottenham Hotspur selama beberapa tahun terakhir. Bahkan di tiga tahun terakhir ini, yang bersangkutan menunjukkan ketajamannya di lini depan Spurs. Pada musim 2015/16 dan 2016/17, pemain Tim nasional Inggris tersebut berhasil memenangkan penghargaan sepatu emas Premier League sebagai Top Skorer kompetisi.

Pada musim 2017/18 kemarin, Kane memang gagal mempertahankan Predikat tersebut, tapi dia tetap mampu memgemas 31 gol untuk Spurs. Selama tiga tahun terakhir juga, Kane selalu mampu membawa Tottenham memenangkan satu tempat di empat besar klasemen akhir Premier League. Tentu saja fakta tersebut membuat Kane kembali jadi andalan di awal kampanye musim ini.

Padahal faktanya Kane juga bermain penuh di ajang Piala dunia 2018 kemarin bersama dengan Tim Nasional Inggris yang sejatinya berhasil melangkah sampai ke babak semifinal. Tak heran jika Pelatih Mauricio Pochettino mendapat saran dari sejumlah pihak untuk mengistirahatkan Kane. Tapi sang manajer justru menolak gagasan tersebut.

“Saya pikir kami bakal disebut gila jika berpikir berbeda. Ya, Saya tak tahu apa yang Anda harapkan dari saya, atau apa jawaban saya seharusnya menurut pikiran Anda. Ia adalah salah satu striker terbaik di dunia. Saya tak peduli ketika ia tak ada dalam skuat [kemarin Sabtu]. Ia akan mencetak gol dan ia akan tampil dalam cara yang kami inginkan dan harapkan. Tak masalah,” kata Pochettino ksetika ditanya apakah dirinya takkan mengistirahatkan Kane di Giuseppe Meazza.