Pogba Senang Kembali Dipercaya Jadi Eksekutor Penalti

Gelandang andalan Manchester United, Paul Pogba mengaku senang akan fakta bahwa dia tetap dipercaya untuk mengambil jatah eksekusi penalti oleh manajer Jose Mourinho, meskipun sebelumnya sempat gagal menjalankan tugas tersebut dalam pertandingan melawan Burnley. Tapi yang lebih penting dari itu adalah dia berhasil menjalankan dengan baik tugas sebagai eksekutor.

Pogba Senang Kembali Dipercaya Jadi Eksekutor Penalti

Sebagaimana diketahui, Manchester United baru saja berhasil mengemas kemenangan telak 3-0 saat bertandang ke markas BSC Young Boys pada pertandingan pertama fase group Liga champions Eropa musim ini. Pada pertandingan yang berlangsung Kamis dinihari WIB (20/09) kemarin tersebut, gelandang Paul Pogba tampil gemilang dengan dua gol dan satu assist.

Salah satu gol yang dicetak gelandang Prancis dalam pertandingan tersebut tercipta melalui titik putih penalti. Ya, mantan pemain Juventus kembali dipercaya jadi eksekutor penalti, padahal yang bersangkutan gagal menegeksekusi penalti dalam pertandingan melawan Burnley di ajang Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin. Terkait dengan kepercayaan dari manajer Jose Mourinho, Poga mengaku sangat senang, namun yang paling penting adalah eksekusi itu berjalan dengan baik.

“Saya tidak melihat keraguan apa pun soal mengambil penalti, Saya tahu saya gagak [lawan Burnley] – Joe [Hart] menggagalkan eksekusi saya waktu itu. Saya memiliki kepercayaan dari para pemain untuk mengeksekusinya, jadi saya berterima kasih kepada mereka untuk itu dan berterima kasih kepada pelatih yang mengizinkan saya untuk mengambilnya. Hal terpenting adalah memasukkanya dan itu yang terjadi san saya senang.” kata Pogba kepada MUTV.

Terkait dengan hal ini, manajer Jose Mourinho juga angkat bicara, dia turut senang dengan eksekusi Pogba dalam pertandingan tersebut.

“Yang pertama adalah gol bagus dan kedua, saya suka pemain memiliki keberanian mengeksekusi penalti setelah ia gagal, Saya suka itu. Ia gagal lawan Burnley, tapi di penalti berikutnya tim memiliki dia untuk mengeksekusinya dan menjadikan skor 2-0 dan menuntaskan laga untuk kami.” tutur Mourinho.