Pogba Tegaskan Juventus Selalu Jadi Rumah Baginya

Jelang lawatan pertamanya ke Turin sebagai pemain Manchester United, mantan bintang andalan Juventus, Paul Pogba menegaskan bahwa Juventus akan selalu jadi rumahnya dan bisa kembali lagi ke Allianz Stadium adallah sebuah kehormatan. Namun dalam hal ini, Pogba tetap bertekad membantu Manchester United mengemas kemenangan dalam pertandingan tengah pekan mendatang.

Pogba Tegaskan Juventus Selalu Jadi Rumah Baginya

Paul Pogba, 23 tahun, memang tumbuh dan berkembang bersama dengan Juventus, sejak yang bersangkutan digaet secara bebas transfer alias gratis pada bursa transfer musim panas tahun 2012 silam. Selama beberapa tahun di Turin, Pogba terus berkembang jadi pemain top, membantu Juventus meraih empat scudetto beruntun dan sekali melangkah ke babak final Liga Champions Eropa .

Pada bursa transfer musim panas tahun 2016, Pogba kemudian memutuskan kembali ke Juventus dengan tebusan senilai 105 Juta Euro saat itu. Menariknya, di musim ini Pogba berhadapan dengan mantan klubnya Juventus pada dua kesempatan fase Group Liga Champions Eropa. Setelah sebelumnya pertemuan di gelar di Old trafford, pekan depan giliran Allianz stadium yang akan jadi saksi duel Super Big Match ini.

Terkait dengan pertandingan tersebut, Pogba sendiri mengaku sangat terhormat bisa melawat ke Turin karena Juventus selalu jadi rumah baginya.

“Sebuah kehormatan [bisa hadapi Juve di Allianz Stadium]. Turin adalah rumah saya dan tempat di mana saya mencetak gol profesional pertama. Cuadrado, Dybala, Bonucci, kami masih saling berkontak. Kami berbicara dari waktu ke waktu. Kami adalah keluarga, jadi tentu saja kami masih saling berhubungan.”

“Ketika Anda berada satu tim dengan sosok-sosok macam [Andrea] Pirlo, Gigi [Buffon], dan [Giorgio] Chiellini, Anda hanya bisa belajar dalam latihan setiap harinya. Bahkan jika Anda sudah mapan sebagai pemain, Anda tetap bisa mendapat pelajaran dari mereka. Namun tentu saja target objektif kami adalah meraih kemenangan! Liga Champions adalah trofi yang selalu ada di benak saya,” demikian ujar Pogba, seperti dikutip RMC Sport.