Pogba Tidak Disiplin Jika Main Sebagai Gelandang Tengah

Kembali muncul pendapat tentang posisi Pogba di Tim utama Manchester United, kali ini giliran mantan rekan Pogba di Old Trafford dulu, Darren Fletcher yang mengomentari hal tersebut. Menurutnya, Pogba memang tidak cocok bermain sebagai gelandang tengah, karena dia tidak disiplin pada posisi tersebut , lantaran sering meninggalkan lini pertahanan.

Pogba Tidak Disiplin Jika Main Sebagai Gelandang Tengah

Sebenarnya, sejak dulu Pogba memang dikenal sebagai gelandang tengah, memang saat membela Juventus, posisinya sedikit lebih maju dari gelandang jangkar, namun demikian pada intinya Pogba ditempatkan ditengah, bukan sebagai gelandang serang. Tak heran jika pelatih Jose Mourinho juga menempatkan pemain Prancis tersebut pada posisi yang sama sejak didatangkan dari Juventus pada musim panas tahun 2016 lalu.

Namun bedanya, di Manchester United Pogba kerap mendapat kritik terkait dengan penampilannya pada posisi tersebut. Karenanya, Fletcher yang pernah berlatih dan bermain dengan Pogba saat yang bersangkutan masih berkostum United dulu, ikut berkomentar mengenai situasi ini. Diakuinya, bahwa memang Pogba tidak disiplin ketika turun sebagai gelandang tengah, tidak disiplin dalam artian sang pemain kerap meninggalkan posisinya.

“Pertama kali saya menghabiskan waktu dengan penyakit saya, saya sempat melatih tim cadangan ketika itu termasuk Pogba, [Jesse] Lingard, [Ravel] Morrison dan kami memainkannya lebih tinggi di lini serang. Kami merasa seperti ia adalah orang yang akan memenangkan pertandingan bagi kami, ditambah dengan fakta bahwa ia ugal-ugalan di lini tengah,”

“Ini kembali ke sebuah laga terkenal ketika kami merasa seperti ia meninggalkan lini belakang melawan Blackburn [Rovers]. Paul berada di bangku cadangan dan bos memilih Park Ji-Sung dan Phil Jones di lini tengah. Kami tidak berpikir ia cukup disiplin untuk tim cadangan, apalagi tim pertama pada waktu itu,” ujar eks United tersebut kepada Sky Sports News.