Presiden Juventus Wajibkan Timnya Juarai UCL

Kedatangan Cristiano Ronaldo dalam skuat arahan Max Allegri pada bursa transfer musim panas tahun ini benar-benar membuat komposisi skuat yang dimiliki Bianconneri jadi semakin komplet. Hal ini juga diakui oleh Presiden Klub Andrea Agnelli yang kemudian mewajibkan tim pimpinannya tersebut untuk menjuarai Liga Champions Eropa musim depan.

Presiden Juventus Wajibkan Timnya Juarai UCL

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk kontrak berdurasi empat tahun ke depan dengan bayaran sebesar 120 juta Euro atau 30 Juta Euro per musimnya. Sementara itu, Juventus sendiri telah membayar sebesar 112 Juta Euro kepada Rela Madrid untuk menebus klausul pelepasan bintang Portugal. Ronaldo sudah tiba di Juventus, dan membawa aura positif untuk sang juara bertahan Serie A italia.

Bisa dikatakan, Juventus mendaratkan pemain sekelas Cristiano Ronaldo untuk mengangkat dan memperbesar peluang mereka di ajang Liga Champions Eropa, mengingat trofi Si Kuping besar tak pernah singgah ke Turin sejak terakhir kali di tahun 19996 silam, padahal Juve sudah berhasil melangkah ke tiga babak final kompetisi tersebut. Hal inipun kemudian dibenarkan oleh Presiden Klub, Andrea Agnelli, namun ditegaskan juga oleh Agnelli bahwa Juventus tak boleh melupakan kompetisi lainnya, seperti Serie A Italia dan Coppa Italia .

“Ini akan menjadi tahun yang sulit. Tetapi kami harus beranjak dari mimpi ke tujuan, Liga Champions harus menjadi target kami musim ini. Harus Liga Champions, harus Scudetto dan harus Coppa Italia.”

“Tahun ini, kami benar-benar menargetkan diri kami untuk memenangkan segalanya. Untuk mendukung hal itu, Max [Allegri] dan stafnya mengetahui dengan baik, kami harus bekerja dari hari ke hari untuk memetik hasilnya di akhir. Ini akan menjadi kampanye yang benar-benar sulit, penuh gairah dan saya tidak sabar memulai musim ini,” ujar Agnelli kepada JTV.