Presiden Napoli Sebenarnya Inginkan Sarri Tetap di San Paolo

Nasib Maurizio Sarri di Napoli sejatinya diragukan berlanjut pada musim depan, seiring dengan kembali gagalnya partenopei memenangkan titel Scudetto musim ini. Terkait dengan hal tersebut, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis mengatakan bahwa sebenarnya dia pribadi ingin agar Sarri bertahan di San Paolo.

Presiden Napoli Sebenarnya Inginkan Sarri Tetap di San Paolo

Sebagaimana diketahui, Napoli adalah tim yang paling dekat untuk bersaing dengan Juara Bertahan Serie A Italia, Juventus meraih titel Scudetto dalam beberapa tahun terakhir terutama di musim ini. Partenopei bahkan sempat cukup lama memimpin klasemen sebelum kemudian digusur Juventus dan akhirnya benar-benar gagal memanfaatkan peluang juara.

Kegagalan tersebut dipercaya membuat Sarri merasa kecewa dan dia pun berencana untuk mencoba tantangan baru musim depan, tentu saja dengan klub barunya. Dan saat berbicara mengenai nasib Mauruzio Sarri musim depan, Presiden Aurelio De Laurentiis mengaku secara pribadi dirinya menginginkan agar Sarri tetap bertahan di San Paolo.

“Akankah Sarri bersama kami di pramusim? Saya harap demikian, Jelas, saya punya beberapa keraguan dibanding Anda jika Anda menanyakan pertanyaan itu [masa depan Sarri], tapi saya tidak bisa menghalangi siapa pun.”

“Kami memiliki penetapan, pekan depan. Sekarang, kami harus bersiap untk laga tandang [kontra Sampdoria], ada perjalanan dan tidak banyak waktu. Itulah kenapa kami memiliki penetapan pada pekan depan. Tetapi, tak perlu khawatir. Saya tenang. Apakah dia pelatih yang tepat? Saya memilih dia secara pribadi, melawan banyak saran dari orang-orang.” ujar De Laurentiis dalam konferensi pers.

Belakangan, Napoli dikaitkan dengan matan pelatih sukses Juventus, Antonio Conte sebagaimana pelatih asal Italia tersebut sedang berada di ambang pemecatannya dari Chelsea, menyusul kegagalan klub melangkah ke ajang Liga Champions Eropa musim depan.