PSG Anggap Transfer Buffon Sama Pentingnya dengan Neymar

Banyak pihak yang merasa kaget dengan kebijakan Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas tahun ini dengan mendatangkan kiper kondang berusia 40 tahun, Gianluigi Buffon. Kendati faktanya eks Juventus itu didatangkan dengan status bebas transfer alias Gratis, namun faktanya PSG menganggap transfer ini sama pentingnya dengan saga Transfer Neymar.

PSG Anggap Transfer Buffon Sama Pentingnya dengan Neymar

Sebagaimana diketahui, Gianluigi Buffon memutuskan untuk tidak lagi melanjutkan pengabdiannya di Juventus yang sudah berlangsung selama 17 tahun terakhir ini. Kala kontraknya bersama dengan Bianconneri berakhir pada musim panas tahun ini, Buffon memutuskan pergi. Sempat tak jelas apakah yang bersangkutan akan langsung pension atau terus bermain, dan akhirnya Buffon memutuskan tetap bermain.

Bahkan secara mengejutkan, Kiper berusia 40 tahun tersebut mendarat di Paris Saint-Germain, yang lebih mengejutkan adalah Buffon mendapat kontrak berdurasi dua tahun bersama dengan raksasa Ligue 1 Prancis tersebut. Banyak yang kaget dengan kebijakan transfer Paris Saint-Germain ini, tapi Agen buffon Silvano Martina menuturkan bahwa Les Parisiens menganggap transfer ini sama pentingnya dengan mega Transfer Neymar tahun kemarin.

Paris Saint-Germain bahkan sudah menginginkan Buffon sejak tahun 2009 silam, karena alasan tersebutlah Buffon kemudian menerima tawaran dari Paris Saint-Germain.

“Bagi mereka, merekrut Buffon sama pentingnya seperti Neymar, Buffon mengetahui seberapa besar mereka menginginkan dirinya untuk proyek baru dan merasa bagga akan hal tersebut. Itu membuatnya merasa sepuluh tahun lebih muda. Mereka menawarkan kontrak dua tahun, tapi Buffon hanya ingin satu tahun. Ini menunjukkan ketulusannya. Dan PSG pernah menginginkannya juga pada 2009.” klaim Martina kepada RMC Sport.

Buffon, 40, sudah melakoni debut kompetitifnya bersama PSG, yakni saat membawa tim barunya menang 4-0 atas AS Monaco dan merengkuh Piala Super Prancis di Tiongkok.