Psikolog Ini Tak Setuju Pantangan Seks Sebelum Pertandingan

Sudah bukan rahasia lagi bahwa dalam dunia sepakbola professional, ada beberapa pantangan yang tak boleh dilakukan seorang pemain, termasuk diantaranya berhubungan seks saat akan melakoni sebuah pertandingan. Namun salah seorang psikolog bernama Dr Ribeiro Vera tidak setuju dengan pantangan tersebut.

Psikolog Ini Tak Setuju Pantangan Seks Sebelum Pertandingan

Sepakbola memang olahraga yang begitu mengandalkan fisik dan fokus sepanjang pertandingan, karenanya kekuatan mental dan fisik benar-benar harus dilatih dalam beberapa hari. Karenanya, selama masa latihan atau pra pertandingan berlangsung, seorang pemain sepakbola dilarang melakukan suatu hal yang bisa menurunkan tenaga dan fokus mereka.

Melakukan Hubungan seks adalah salah satu hal yang dilarang , lantaran hal tersebut bisa menurunkan stamina dan fokus seorang pemain sepakbola, terlebih-lebih jika dilakukan saat pertandingan akan berlangsung. Karenanya, berhubungan Seks adalah salah satu hal yang paling dilarang oleh klub atau tim sepakbola kepada pemainnya, sebelum pertandingan berlangsung.

Akan tetapi, seorang dokter psikolog bernama Dr. Ribeiro Vera justru memiliki pandangan yang sebaliknya. Menurutnya, berhubungan seks sama sekali tidak mempengaruhi performa seorang pemain sepakbola di atas lapangan. Bahkan dalam pandangannya, hubungan Seks justru akan menghasilkan sesuatu yang positif kepada seseorang, termasuk bagi para pemain sepakbola.

“Pesepak bola tidak boleh absen dari hubungan seks sebelum pertandingan, tapi kami juga tahu bahwa rutinitas mereka memang tidak memungkinkan terus berhubungan dengan keluarga,” ujar Dr Ribeiro.

“KIta tidak bisa menghubungkan performa olah raga dengan kegiatan seksual,” tutupnya.

Well, sejauh ini belum pernah terdengar kasus seorang pemain sepakbola mendapat sanksi atau hukuman dari timnya karena melakukan hubungan seks jelang berlangsungnya pertandingan. Dan sepertinya memang mereka tak tertarik melakukan hal tersebut lantaran bisa benar-benar menguras tenaga dan stamina.