PSSI Akhirnya Tunjuk Alfred Riedl Untuk Tangani Timnas Indonesia

Alfred RiedlHal terssebut dikonfirmasi langung oleh Hinca Pandjaitan, sosok yang sementara waktu mengambil alih tugas ketua umum PSSI, dia berharap agar Warga Indonesia menerima keputusan PSSI untuk menunjuk kembali pelatih asal Austria itu menukangi Tim Nasional Indonesia, karena memang, keputusan harus segera ditentukan.

Federasi Sepakbola Indonesia, atau PSSI akhirnya mengambil keputusan tentang siapa sosok yang mereka tunjuk untuk menangani Tim Nasional Indonesia, setelah mendapati tuntutan dari FIFA untuk segera mengurusi Timnas yang akan berlaga di ajang Piala AFF 2016 dalam waktu dekat ini, dan sebagaimana pengumuman resminya, PSSI telah menunjuk pelatih asal Austria yang sudah tidak asing lagi, dia adalah Alfred riedl. Sebagaimana diketahui, PSSI memang mendapati mandat dari FIFA untuk segera mempersiapkan tim nasional Indonesia yang akan bermain di ajang Piala AFF 2016 mendatang, usai sanksi Suspensi telah resmi dicabut federasi Sepakbola Dunia tersebut sejak Mei silam. Adapun, pemilihan Alfred Riedl ini dilakukan karena waktu yang sudah mendesak.

Terkait pemilihan ini, Hinca Pandjaitan yang memang ditunjuk untuk jadi pengganti Ketua Umum PSSI sementara waktu meminta kepada warga Indonesia untuk memaklumi keputusan penunjukkan Alfred Riedl yang terbilang mendesak ini.

“Dalam keadaan yang tidak ideal, sejatinya kami akhirnya mengambil keputusan ini. Sebelumnya, kami memang sudah mendiskusikan semuanya dengan ketua umum dan pengurus Internal, untuk keputusan ini, akan tetapi, dalam keadaan yang sejatinya tidak ideal ini, kami berharap semua orang bisa mendukung dan menerima keputusan penunjukkan Riedl ini” Demikian kata Hinca kepada wartawan.

Riedl memang merupakan sosok yang sudah tidak asing lagi, dimana ini adalah Periode ketiga bagi sang pelatih asal Austria menangani Tim Nasional Indonesia.

Leave a Reply