Puluhan Ribu Warga Islandia Sambut Kepulangan Timnas dari Euro 2016

IslandiaLebih dari 30.000 Suporter The Viking memenuhi pusat Kota untuk turut menyambut kedatangan para ‘pahlawan’ mereka yang telah mengharumkan nama Negara di pentas Euro 2016, meski tersingkir di babak perempat final, ‘Bangga dan Salut’ merupakan Kata yang tepat untuk mereka.

Para Pemain Tim nasional Islandia, Staff pelatih, Pelatih, Jajaran tim medis, dan Elemen lainnya mendapati sambutan yang super meriah dari Warga Negara mereka sepulang dari perjuangan di Prancis dalam turnamen Euro 2016. Bukan rahasia lagi, Islandia memang menjadi salah satu Tim debutan di ajang Piala euro 2016 Prancis, mereka lolos ke putaran final setelah bersaing ketat dengan beberapa tim lainnya di sepanjang babak kualifikasi kemarin, tidak terkecuali timnas Belanda. Di babak putaran Final, Islandia tergabung dalam Group F bersama dengan Portugal, Austria dan Hungaria. Tentu saja, sebagai tim debutan, skuat asuhan Lars Lagerback ini sama sekali tidak diunggulkan lolos ke babak 16 besar.

Namun, apa yang terjadi pada kenyataannya benar-benar mengejutkan! Mereka sukses melangkah ke babak gugur, bahkan sebagai Runner Up, di atas sang Tim Unggulan yang berisi Pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo! Well, mungkin hanya karena faktor keberuntungan, namun sekali lagi, islandia menunjukkan bahwa mereka memang tak bisa dianggap remeh, tak bisa dianggap hanya ’numpang lewat’ di ajang ini. Bertemu inggris pada babak perempat final, The Vikings sukses Singkirkan Skuat Roy Hodgson yang bermaterikan para pemain bintang dengan skor akhir 2-1, Islandia melangkah ke babak perempat final.

Petaka baru mereka temui di babak tersebut, hadapi tim tuan Rumah Prancis, Islandia terkapar, level mereka terpaut jauh, kalah dengan skor 5-2, namun tetap, mereka pulang dengan rasa Bangga dan mendapat Aplaus yang amat tinggi dari Kontestan Lain.

Tak ayal, setibanya di negara mereka, Seluruh Elemen Timnas Islandia disambut bak raja, lebih dari 30 Ribu Suporter berkumpul di pusat kota, merayakan, bernyanyi chants khas mereka, yang benar-benar membuat bulu kuduk ini merinding!! Ada rasa bangga atas pencapaian Eidur Gudjohnson Cs.

Leave a Reply