Puyol Larang Barca Hanya Fokus Liga Champions

Raksasa La Liga Spanyol, Barcelona dipercaya akan mengutamakan titel Liga Champions Eropa pada kampanye musim 2018/19 ini, setelah melalui tiga musim terakhir tanpa trofi tersebut. Namun, legenda Carles Puyol menegaskan bahwa tim besutan Ernesto valverde pantang hanya fokus pada Liga Champions Eropa saja, mereka harus mengejar setiap trofi yang ada.

Puyol Larang Barca Hanya Fokus Liga Champions

Sebagaimana Diketahui, Barcelona memang tak pernah lagi memenangkan trofi Liga Champions Eropa sejak terakhir kali memenangkannya di musim 2014/15 lalu. Yang lebih menyedihkan lagi adalah menyaksikan sang rival abadi, Real Madrid memenangkan trofi tahunan tersebut selama tiga musim terakhir ini. Tak sampai disitu, faktanya juga Barcelona tidak pernah menembus babak semifinal, dan langkah mereka selalu terhenti di babak perempat final.

Wajar, jika kemudian Barcelona dipercaya menginginkan trofi Liga Champions Eropa pada kampanye musim ini. Bahkan, mega bintang sekaligus kapten tim Lionel Messi sempat menuturkan tekadnya untuk membawa Raksasa catalan kembali memenangkan trofi tahunan tersebut. Dengan fakta bahwa klub mendapati dua hasil negatif di La Liga dalam sepekan terkahir, dipercaya bahwa memang Barcelona tak tertarik mempertahankan trofi tersebut karena lebih fokus pada ajang Liga Champions Eropa.

Namun klaim tersebut dilarang tegas oleh legenda klub, carles Puyol, yang meminta mantan klubnya untuk memperjuangkan setiap gelar yang tersedia.

“Barcelona selalu berjuang untuk semuanya, Jika Barcelona menjalani musim sebagaimana Real Madrid di musim lalu, maka mereka ibarat akan membunuh kami! Madrid hanya fokus pada Liga Champions, mereka hanya memainkan bagian depan dan belakang. Tetapi di Barcelona, Anda tidak bisa berbuat seperti itu. Kami punya mentalitas yang berbeda!” tegas Puyol di acara pembukaan Pengadilan Cruyff di Catalans.